25 Anggota PPK Kota Payakumbuh Resmi Dilantik oleh Ketua KPU

25 Anggota PPK Kota Payakumbuh Resmi Dilantik oleh Ketua KPU

TOPSUMBAR – Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Payakumbuh resmi dilantik oleh Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir.

Acara pelantikan berlangsung di Aula BIB Kota Payakumbuh pada Kamis, 16 Mei 2024 siang.

Pelantikan ini dihadiri oleh Asisten III Ifon Satria Chan yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh, Forkopimda Kota Payakumbuh, Komisioner KPU Kota Payakumbuh beserta jajarannya, para camat se-Kota Payakumbuh, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Berikut adalah daftar anggota PPK yang dilantik untuk masing-masing kecamatan:

Kecamatan Payakumbuh Selatan:

  1. Noverial Rahmail,
  2. Arief Budiman,
  3. Permata Budi,
  4. Maipanis,
  5. Yonanda Wahyu Fitri.

Kemudian, Kecamatan Payakumbuh Timur:

  1. Akmal Saputra,
  2. Bayu Febriangga,
  3. Fitri Melati,
  4. Tantyo Cipta Adi,
  5. Yessi Susanti.

Lalu, Kecamatan Payakumbuh Barat:

  1. M. Ariful Fikri,
  2. Rezi Firdaus,
  3. Taufik Hidayat,
  4. Trihardika Bestari,
  5. Try Rengga Putra.

Selanjutnya, Kecamatan Payakumbuh Utara:

  1. Daira Suraswati,
  2. Desemda Putra,
  3. M. Fadhillah Ridha,
  4. Mardesra Suryadi,
  5. Yonni Saputra.

Terakhir, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori:

  1. Africon,
  2. Dasrizal,
  3. Dini Jannatul Putri,
  4. Ferdian Pratama,
  5. Rizki Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Ifon Satria Chan, mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik dan menekankan pentingnya menjaga netralitas demi kesuksesan Pemilihan Serentak Nasional pada 27 November mendatang.

“Selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik. Tetap junjung tinggi netralitas demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa Pemko Payakumbuh telah menuntaskan pencairan dana hibah Pilkada sebesar Rp. 13,8 miliar untuk KPU Kota Payakumbuh dan Rp. 5,2 miliar untuk Bawaslu Kota Payakumbuh.

Sedangkan hibah pengamanan pemilu untuk Polres Payakumbuh dan Kodim 0306/50 Kota masih dalam tahap penandatanganan NPHD.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemko Payakumbuh dan seluruh stakeholder terkait, serta berharap dukungan yang sama untuk Pemilihan Serentak Nasional mendatang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak. Kami berharap dukungan yang sama untuk Pemilihan Serentak Nasional pada 27 November nanti,” kata Wizri Yasir.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu di Kota Payakumbuh, termasuk KPPS, PPS, dan PPK, atas dedikasi mereka dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua penyelenggara. Semoga dedikasi kalian dibalas dengan kebaikan oleh Allah,” ujar Wizri Yasir.

“Selamat kepada PPK yang baru dilantik, tetap amanah dalam menjalankan tugas dan pastikan Pemilihan Serentak Nasional nanti menjadi proses demokrasi yang berkualitas,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait