Pemko Padang Panjang Gelar Nobar Timnas U-23 di Videotron Pertigaan PDAM Bersama Polres

Pemko Padang Panjang Gelar Nobar Timnas U-23 di Videotron Pertigaan PDAM Bersama Polres
Pemko Padang Panjang Gelar Nobar Timnas U-23 di Videotron Pertigaan PDAM Bersama Polres

TOPSUMBAR – Suasana semarak akan menyelimuti pertigaan PDAM Kota Padang Panjang, karena Pemerintah Kota (Pemko) bersama Polres Padang Panjang akan menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan.

Nobar seru ini akan diselenggarakan melalui Videotron pada Senin, 29 April 2024 malam ini.

Dalam rapat persiapan kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Ampera, M.Si, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, yang merespons aspirasi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Antusiasme peserta nobar diprediksi akan tinggi, sebagaimana yang terjadi pada acara serupa beberapa tahun sebelumnya. Diperkirakan akan penuh sampai depan Gedung M Sjafei. Akan banyak juga pelaku UMKM yang akan memanfaatkan momen ini,” ujarnya.

Terhadap perizinan hak siar, Ampera menegaskan bahwa jika acara tersebut bersifat non-komersial, hal tersebut tidak menjadi masalah.

“Warga kota yang ingin bergabung, silahkan. Tapi, ingat, duduk dengan tertib, menjaga keamanan, kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan.” ajaknya.

Wakapolres, Kompol Eridal, menjelaskan bahwa untuk kelancaran nobar ini, beberapa pihak akan terlibat.

“Selain beberapa OPD di lingkungan Pemko, kami juga melibatkan beberapa pihak terkait lainnya untuk kelancaran acara. Kami akan menyediakan pos kesehatan dari Dinkes dan Polres. Kami juga meminta bantuan dari PLN. Seluruh personel di Polres dan Polsek, termasuk Bhabinkamtibmas, akan turut serta. Dan akan disediakan beberapa doorprize,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Arkes Refagus, S.Sos, menjelaskan mengenai manajemen lalu lintas.

“Sementara itu, beberapa ruas jalan di sekitar pertigaan PDAM atau Jalan Soekarno Hatta akan ditutup sementara, dengan penutupan yang terpusat di Simpang Fly Over. Pengguna jalan akan diarahkan melalui Jalan Agus Salim, Jalan Bahder Johan, dan beberapa jalan alternatif lainnya. Kami akan menempatkan personel di beberapa titik agar tidak mengganggu masyarakat yang hendak menuju pasar,” paparnya.

(AL)

Pos terkait