Jelang Peringatan Mayday, Kapolres Solok Selatan Adakan Pertemuan dengan SPSI

Jelang Peringatan Mayday, Kapolres Solok Selatan Adakan Pertemuan dengan SPSI

TOPSUMBAR– Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) melakukan pertemuan dengan perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) terkait peringatan hari buruh internasional Mayday.

“Hari ini kita melakukan pertemuan dengan perwakilan SPSI terkait peringatan Hari Buruh Internasional,” Kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara di aula pertemuan PT KSI Nagari Sungai kunyit kecamatan Sangir Balai Janggo pada Selasa, 30 April 2024.

“Tadi teman-teman Perwakilan KSI juga telah menyampaikan informasi terkait peringatan Mayday. Mereka memastikan tidak ada aksi buruh di Solok Selatan maupun mengirim perwakilan ke Provinsi,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Arief Mukti menambahkan, bahwasanya dalam pertemuan tersebut juga berlangsung penandatanganan komitmen bersama antara serikat pekerja dengan Polres Solok Selatan.

Perwakilan SPSI sekaligus ketua Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SPPP) Solok Selatan, Bustami membenarkan bahwa peringatan Mayday kali ini tidak ada aksi buruh ataupun mengirim perwakilan buruh untuk melakukan aksi di Ibukota Provinsi Sumbar.

“Pada tanggal 11 Mei 2024 mendatang, akan dilaksanakan diskusi publik dengan tema hubungan BPJS ketenagakerjaan dengan Serikat Pekerja di auditorium Sumbar,” katanya.

Selain PJU polres Solok Selatan, turut hadir dalam pertemuan itu HRD PT Kencana Sawit Indonesia (KSI), Wagino serta Ketua Serikat Pekerja KSI, Hasan.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait