Gelar Nobar Timnas Indonesia, Ribuan Warga Padang Panjang Padati Videotron Depan PDAM

Gelar Nobar Timnas Indonesia, Ribuan Warga Padang Panjang Padati Videotron Depan PDAM
Gelar Nobar Timnas Indonesia, Ribuan Warga Padang Panjang Padati Videotron Depan PDAM

TOPSUMBAR – Euforia menyelimuti area videotron di pertigaan PDAM Kota Padang Panjang pada Senin, 29 April 2024 malam, ketika ribuan warga dari kota itu dan sekitarnya berkumpul untuk menonton bersama pertandingan babak semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan.

Acara nobar yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota bersama Polres Padang Panjang itu menghadirkan suasana yang penuh semangat, dengan kehadiran Penjabat Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota dan undangan lainnya.

Warga rela berdesak-desakan demi mendapatkan tempat terbaik untuk menyaksikan pertandingan yang penuh gengsi ini.

Bacaan Lainnya

Sorak sorai bergema keras ketika Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pada babak kedua, namun kegembiraan tersebut sirna setelah gol tersebut dianulir oleh wasit.

Ketegangan semakin terasa ketika Uzbekistan berhasil mencetak gol, mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Pada menit 84, situasi semakin rumit bagi Indonesia setelah pemain belakang, Rizky Ridho, dikeluarkan dari lapangan karena mendapatkan kartu merah setelah dilakukan VAR check.

Walau hasil akhirnya tidak memihak kepada Timnas Indonesia, Pj Wali Kota Sonny tetap memberikan apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang dengan penuh semangat.

Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat melalui nobar tersebut.

“Ini adalah salah satu bentuk dari rasa cinta dan kebanggan kita sebagai warga negara Indonesia, di mana kita turut memberikan dukungan kepada timnas Indonesia lewat nobar ini. Walaupun tidak menang, hari ini kita masih memiliki kesempatan untuk ke olimpiade tahun ini lewat perebutan tempat ketiga. Semoga pertandingan selanjutnya kita diberi kemenangan,” katanya.

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan olahraga di kota ini.

“Kita support apapun itu kegiatan keolahragaan yang digelar. Juga, kami berencana akan mengadakan nobar kembali pada Kamis, 2 Mei 2024, untuk melihat peratndingan memperebutkan posisi ketiga. Semoga kita bisa melangkah ke olimpiade tahun ini,” ungkapnya.

Tak hanya menyaksikan pertandingan, dalam nobar tersebut juga ada doorprize yang dibagikan kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

(AL)

Pos terkait