Dipimpin Wako dan Wawako, Pawai Takbiran berlangsung Meriah di Kota Padang

Dipimpin Wako dan Wawako, Pawai Takbiran berlangsung Meriah di Kota Padang

TOPSUMBAR – Dipimpin oleh Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, pelakasanaan Pawai Takbiran berlangsung meriah pada Selasa malam, 9 April 2024.

Meskipun sempat dilanda hujan, pawai yang melibatkan utusan dari 11 kecamatan se-Kota Padang tersebut tetap dilaksanakan dengan meriah.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wako, Hendri Septa, dan Wawako, Ekos Albar, yang melepas peserta pawai di Masjid Agung Nurul Iman Padang setelah Shalat Isya.

Bacaan Lainnya

Setiap rombongan kecamatan menghiasi kendaraannya sesuai dengan ciri khas kecamatan masing-masing.
Peserta pawai terlihat bersemangat, memukul bedug, memegang obor, sambil melantunkan takbir.

Setelah dilepas, pawai berkeliling melalui rute yang telah ditentukan sebelumnya sebelum kembali ke kecamatan masing-masing.

“Malam ini kami mengumandangkan syiar takbir kemenangan ke seluruh penjuru Kota Padang. Meskipun hujan, kita yakin ini adalah berkah. Terima kasih kepada utusan dari seluruh kecamatan yang telah berpartisipasi dengan kreatif,” ujar Hendri Septa, didampingi oleh Ekos Albar.

Hendri Septa juga mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Padang akan menggelar Salat Idul Fitri di Lapangan Galanggang Balai Kota Padang Aie Pacah pada Rabu, 10 April 2024 pukul 07.00 WIB.

“Kepada warga Kota Padang, mari bersama-sama kita Shalat Idul Fitri di Lapangan Galanggang Balai Kota Padang Aie Pacah. Setelah Shalat Idul Fitri, saya bersama Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah akan menggelar ‘open house’ di rumah dinas. Bagi warga yang ingin berlebaran, kami menantikan kedatangannya,” pungkas Hendri Septa.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait