Bupati Sabar AS Terima Aspirasi Puluhan Wartawan Pasaman dalam Pertemuan Silaturahmi

Bupati Sabar AS Terima Aspirasi Puluhan Wartawan Pasaman dalam Pertemuan Silaturahmi

TOPSUMBAR – Bupati Pasaman, Sabar AS, menyambut baik pertemuan silaturahmi dan diskusi dengan puluhan wartawan dari media online dan cetak yang bertugas di Kabupaten Pasaman.

Pertemuan ini diadakan di ruang rapat kerja Bupati pada Senin, 29 April 2024, dan turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Keuangan Daerah (Bakeuda) Teguh Suprianto, serta beberapa kepala bidang dari instansi terkait.

Pada pertemuan tersebut, salah seorang wartawan, Nuzul, menyampaikan bahwa pers selain berfungsi sebagai kontrol sosial juga merupakan pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Bacaan Lainnya

Ia menyoroti perlunya dukungan anggaran yang rasional dari Pemerintah Daerah serta evaluasi kinerja Diskominfo untuk meningkatkan kualitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, dibutuhkannya dukungan kepada insan pers dari Pemerintah Daerah dalam bentuk pemberian anggaran yang rasional. Selain itu, evaluasi atas kinerja dari Diskominfo juga perlu agar dapat lebih baik lagi untuk kedepannya,” ujarnya.

Hendra Saputra, Ketua PWI Kabupaten Pasaman, berharap Pemda Pasaman dapat mengalokasikan anggaran tambahan selain dana kontrak untuk media, guna menciptakan keseimbangan dan kemitraan yang lebih baik dalam peliputan kegiatan pemerintah, baik skala lokal maupun nasional.

“Keseimbangan sebagai mitra kerja dengan media untuk peliputan kegiatan Pemda Pasaman, termasuk iven lokal maupun nasional juga dibutuhan. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dapat terpublikasikan dan tersampaikan kepada masyarakat banyak. Selain itu, juga dapat mempromosikan khususnya daerah Pasaman,” ucapnya.

Bupati Sabar AS, yang gigih memperjuangkan kemajuan sektor pariwisata di Pasaman, merespons positif usulan-usulan dari para wartawan.

Ia menekankan pentingnya peran media dalam mensukseskan program pembangunan melalui pemberitaan yang positif dan informatif bagi masyarakat.

“Kita perlu menginventarisir secara faktual media dan wartawan untuk merumuskan anggaran yang seimbang dan rasional, menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis,” kata Bupati Sabar AS.

Dengan semangat untuk menjadikan Pasaman lebih maju dan bermartabat, Bupati Sabar AS berkomitmen untuk segera merealisasikan usulan-usulan yang disampaikan oleh para wartawan.

(UN)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait