Pj Wako, Jasman Pimpin Rapat Koordinasi, Persiapan Terakhir Menuju Pemilu 2024 di Kota Payakumbuh

Pj Wako, Jasman Pimpin Rapat Koordinasi, Persiapan Terakhir Menuju Pemilu 2024 di Kota Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pada Sabtu, 10 Februari 2024, Pj Wako Payakumbuh, Jasman, mengikuti Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh KPU setempat.

Rakor tersebut mPj Wako, Jasman Pimpin Rapat Koordinasi, Persiapan Terakhir Menuju Pemilu 2024 di Kota Payakumbuhembahas mengenai pendistribusian logistik dan pembersihan Alat Peraga Kampanye menjelang pemilihan pada 14 Februari 2024.

Dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Kapolres Payakumbuh, Komisioner KPU Payakumbuh, beberapa Kepala OPD, Bawaslu Kota Payakumbuh, PLN, dan camat.

Bacaan Lainnya

Jasman menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk mendukung kelancaran tahapan pemilu dengan meminimalisir kesalahan.

“Hari pemilihan semakin dekat, kita harus matangkan persiapan agar segala sesuatunya berjalan lancar.” ujarnya.

“Pemerintah Kota Payakumbuh siap mendukung seluruh tahapan pelaksanaan pemilu.” tambahnya.

“Dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk diminta untuk terus berkomunikasi secara intensif dengan KPU.” ucapnya.

Ia juga meminta agar camat dan lurah melakukan patroli setiap hari.

Hal ini untuk memastikan keamanan kantor pemerintahan yang digunakan dalam penyelenggaraan di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, mengungkapkan bahwa 217 personel Polres Payakumbuh telah disiapkan untuk menjaga keamanan di TPS.

Ia juga menyebutkan rencana pengamanan untuk pergeseran logistik yang akan dilakukan pada tanggal 13 Februari di Kota Payakumbuh.

Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir, menyatakan bahwa tujuan Rakor adalah untuk menyukseskan tahapan pemilu yang mendekati titik puncak pada 14 Februari 2024.

Ia menegaskan bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu tidak hanya tergantung pada penyelenggara, tetapi juga membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Rapat tersebut juga membahas langkah-langkah pengamanan logistik dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di masa tenang.

Polres Payakumbuh telah menetapkan personel yang akan bertanggung jawab atas pengamanan di masa tenang, termasuk saat pembersihan APK.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait