Berhasil Gelar Operasi Pasar Murah, Pemko dan Kejari Padang Beri Penghargaan untuk Penyelenggara

Berhasil Gelar Operasi Pasar Murah, Pemko dan Kejari Padang Beri Penghargaan untuk Penyelenggara

TOPSUMBAR – Pemko dan Kejari Padang mengapresiasi para pemangku kepentingan yang telah mendukung suksesnya Operasi Pasar Murah.

Kegiatan Pasar Murah tersebut dilaksanakan pada 11 kecamatan di Kota Padang yang dimulai sejak 14 Desember 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, dan Kepala Kejaksaan Negeri Padang, M. Fatria, di Rumah Dinas Wali Kota Padang pada Selasa, 6 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak.

BUMN, BUMD, dan swasta ikut terlibat dalam pelaksanaan Operasi Pasar Murah tersebut yang berlangsung dari 14 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.

Menurutnya, operasi pasar merupakan bagian dari upaya Pemko dan Kejari Padang dalam menanggulangi inflasi menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Masyarakat lebih mudah memenuhi kebutuhan pokok mereka.” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan upaya serupa menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti.” tambahnya.

Menurut Kajari Padang M. Fatria, operasi pasar merupakan salah satu bentuk dukungan Adhyaksa Corps kepada Pemko Padang dalam mengendalikan angka inflasi di Kota Padang.

Kejaksaan juga memiliki tanggung jawab untuk membantu pemerintah, termasuk dalam mencegah inflasi dengan menggelar pasar murah.

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra, menyambut baik pemberian penghargaan tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan contoh nyata dari kolaborasi antara berbagai elemen di Kota Padang dalam mengatasi masalah inflasi.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait