Adipura Kencana 2024, Kabupaten Agam Optimis Pertahankan Penghargaan Tiga Kali Berturut-Turut

Adipura Kencana 2024, Kabupaten Agam Optimis Pertahankan Penghargaan Tiga Kali Berturut-Turut

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten bersama DLH Agam terus ciptakan lingkungan bersih, hijau dan berkelanjutan.

Pada Minggu, 4 Februari 2024, Kepala DLH Agam, Afniwirman, menyebutkan bahwa Adipura Kabupaten Agam harus dipertahankan.

Kota Lubuk Basung menjadi fokus utama mempertahankan penghargaan Adipura tersebut terutama dalam menjaga kebersihan dan keindahannya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyoroti sejumlah titik strategis dalam penilaian tersebut, yaitu perumahan, jalan utama, pasar, hingga sekolah.

Selain itu, Ruang Terbuka Hijau (RTH), bank sampah, serta fasilitas pengelolaan sampai juga termasuk dalam kategori penilaian Adipura.

“Kita akan mengoptimalkan lingkungan yang bersih dan indah.” ucapnya.

Sebagai upaya memajukan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan pengurangan sampah plastik, DLH Agam kini juga bermitra dengan seorang warga inovatif.

Ia menciptakan mesin konversi sampah plastik menjadi bahan bakar (BBM), sehingga dapat mengatasi permasalahan sampah yang semakin meningkat.

Dengan upaya dan kerja keras selama ini, DLH Agam optimis untuk meraih prestasi Adipura di tahun 2024 ini.

“Semoga tahun ini Kabupaten Agam kembali meraih Adipura Kencana untuk yang ketiga kalinya, dan masuk 10 besar kategori Nasional.” tutupnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait