Sarikayo,Dessert Gurih Manis Khas Sumatera Barat yang Rekomended Banget

Sarikayo,Dessert Gurih Manis Khas Sumatera Barat yang Rekomended Banget. (Foto : Dok. Istimewa)
Sarikayo,Dessert Gurih Manis Khas Sumatera Barat yang Rekomended Banget. (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Seolah terlupakan di balik kemegahan Nasi Padang, ada sebuah kelezatan yang tersembunyi dari Sumatera Barat yang patut diperhitungkan – “Sarikayo.”

Sangat sedikit yang tahu tentang keindahan dessert ini, yang terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti gula aren, telur bebek, dan santan.

Namun, keunikan dan rahasia kelezatan Sarikayo mampu membuatnya berdiri di atas yang lain.

Bacaan Lainnya

Sumatera Barat, dengan masakan khas Minangnya, telah mendunia dengan Nasi Padangnya.

Namun, di tengah keramaian cita rasa, Sarikayo muncul sebagai pahlawan yang tak disadari.

Berasal dari Tanah Datar, makanan ini adalah perpaduan sempurna antara manisnya gula aren dan kegurihan santan, menciptakan sensasi yang tak terlupakan di setiap gigitannya.

Sayangnya, Sarikayo jarang muncul di radar kuliner global. Terbatas pada acara adat dan pernikahan, makanan ini seperti “tesoro” yang hanya bisa ditemukan pada momen-momen istimewa.

Namun, sebuah video menarik dari SHANTY DI CHINA membawa Sarikayo keluar dari keterbatasan itu.

Di Dandong, China, Sarikayo berhasil mencuri perhatian masyarakat lokal dan membuktikan bahwa kelezatan ini punya potensi untuk menjadi fenomena internasional.

Sarikayo, dessert ajaib Sumatera Barat, menjadi inspirasi bagi pemuda Minangkabau untuk membuka mata dunia terhadap kekayaan kuliner yang masih tersembunyi.

Melalui komitmen kami, Sarikayo bisa menjadi utusan rasa dari Sumatera Barat yang menyenangkan lidah di berbagai penjuru dunia.

Mari kita bersama-sama menjelajahi kelezatan yang belum terjamah ini, dan siapkan diri untuk terpesona oleh pesona rasa Sarikayo yang tak terlupakan.

(Fiyu)

Pos terkait