Pj Wali Kota Pariaman Apresiasi Desa Sikapak Timur untuk Stadion Terbaik di Indonesia

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman memberikan penghargaan kepada Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Pariaman, Roberia, kepada Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman, dalam rangka Apel Gabungan dan senam bersama di halaman Balaikota Pariaman pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Roberia menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Kepala Desa Sikapak Timur beserta perangkat desa atas pencapaian membangun stadion mini lapangan sepak bola terbaik nomor 4 di Indonesia, menggunakan Dana Desa Tepat Guna (DDTG).

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan tiga penghargaan, yang pertama untuk stadion bola terbaik di Indonesia dengan menggunakan anggaran dana desa. Kedua, penghargaan untuk Kepala Desa Syawirman, dan ketiga, penghargaan untuk seluruh perangkat desa Sikapak Timur atas kinerja dan kontribusinya,” ungkapnya.

Roberia menjelaskan bahwa Stadion Mini Lapangan Sepak Bola Desa Sikapak Timur telah berhasil memberikan kontribusi signifikan terhadap Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp 90 juta sejak diresmikan.

Ia sangat menghargai kerja keras, kecerdasan, dan dedikasi seluruh komponen Desa Sikapak Timur dalam proses pembangunan.

“Semoga Desa Sikapak Timur terus menunjukkan prestasi terbaiknya dalam pengelolaan dana desa dan pembangunan desa secara keseluruhan. Harapan kami, pencapaian ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi desa-desa lain di Kota Pariaman,” tutupnya.

Kepala Desa Syawirman menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemko Pariaman atas penghargaan tersebut. Ia berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi dorongan dan semangat bagi Pemerintah Desa Sikapak Timur untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pengembangan sarana dan prasarana desa.

“Selain memberikan kontribusi pada PADes, pembangunan stadion juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar. Melalui berbagai kompetisi, perputaran uang di masyarakat meningkat hingga puluhan juta rupiah,” ujar Syawirman.

Pada acara penghargaan tersebut, Kepala Desa Syawirman didampingi oleh Sekretaris Desa Halwi Darwis, Kaur Keuangan Rika Mayasari, Kaur Perencanaan Muharman, Kaur Umum Kartila Rahayu, Kasi Pemerintah Fadhli Dzil Ikram, Kasi Pelayanan Rahmi Wasdi, serta Kasi Kesejahteraan Sukri Hayadi, dan Kepala Dusun Jhon Hendra

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait