Sate Padang, Kuliner Lezat dengan Sejarah dan Rasa yang Unik!

Sate Padang, Kuliner Lezat dengan Sejarah dan Rasa yang Unik! (Foto : Dok. Istimewa)
Sate Padang, Kuliner Lezat dengan Sejarah dan Rasa yang Unik! (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Indonesia, selain terkenal dengan keindahan panorama alamnya, juga dikenal dengan kekayaan kuliner yang tak tertandingi.

Siapa yang tak mengingat saat rendang, salah satu makanan khas Indonesia, dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia? Namun, Indonesia tidak hanya memiliki rendang yang lezat.

Sate, salah satu makanan favorit di dalam dan luar negeri, juga memiliki tempat istimewa dalam hati para pecinta kuliner.

Bacaan Lainnya

Salah satu sate yang memikat lidah dan dianggap sebagai yang terbaik di Indonesia adalah sate Padang.

Kuliner ini tidak hanya bisa dinikmati di Sumatera Barat, daerah asalnya, tetapi juga tersebar di seluruh Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, bahkan menyatakan bahwa kuliner Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar lokal maupun dunia.

Sebelum Topers mengambil keputusan untuk mencicipi sate Padang atau merencanakan perjalanan ke Sumatera Barat, ada beberapa fakta menarik yang perlu Topers ketahui tentang makanan lezat ini.

Asal-usul Sate Padang

Menurut sejarahnya, sate Padang telah ada sejak zaman peperangan.

Makanan ini, yang biasanya terbuat dari daging sapi, lidah sapi, dan jantung sapi, diyakini berasal dari Padang Panjang, Sumatra Barat.

Kemudian, sate Padang mulai dikenal lebih luas karena dibawa oleh para peziarah dan santri yang belajar di Pariaman, sebuah wilayah penting dalam pendidikan agama Islam di Sumatera Barat.

Pos terkait