Perjuangan Menuju Final, Gubernur Sumbar Ajak Warga Dukung Tim Sepak Bola Sumbar

TOPSUMBAR –  Tim sepak bola asal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersiap untuk menghadapi tim asal Provinsi Lampung dalam babak semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Stadion Utama Riau, Panam, Kota Pekanbaru, pada sore hari ini.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, sangat berharap agar Tim Sepak Bola Sumbar dapat meraih hasil terbaik dalam pertandingan sore ini. Bahkan, beliau berkomitmen untuk memberikan sejumlah bonus kepada para pemain jika mereka berhasil meraih poin penuh.

“Kami sudah berkomitmen bersama Wakil Gubernur, bahwa jika Sumbar berhasil masuk final, InsyaAllah kita akan memberikan bonus tambahan,” ungkap Mahyeldi dengan optimisme.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Mahyeldi saat memberikan semangat kepada para pemain melalui sambungan telepon di Padang pada Minggu sore 12 November 2023.

Pertandingan ini memiliki arti penting bagi Sumbar, tambah Mahyeldi, karena kemenangan akan membawa mereka ke final Porwil Sumatera XI Tahun 2023. Selain itu, kemenangan juga akan memastikan tiket mereka untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Untuk itu, Mahyeldi berharap agar warga Sumbar yang berada di Kota Pekanbaru dapat memberikan dukungan langsung di stadion kepada tim sepak bola Sumbar.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk bersama-sama mengirimkan doa terbaik agar Tim Sumbar dapat meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

“Laga ini sangat penting bagi kita. Jika kita berhasil memenangkan pertandingan, kita bisa memastikan satu tiket untuk PON 2024. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan kepada tim kita, baik dengan datang langsung ke stadion maupun melalui doa,” ajak Mahyeldi dengan penuh semangat.

Meski ini adalah laga penentu, Gubernur berharap agar tim sepak bola Sumbar dapat bermain tanpa beban dan menampilkan permainan terbaik sepanjang pertandingan.

Mahyeldi juga membeberkan bahwa untuk memberikan motivasi kepada tim, ia telah memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Maifrizon, untuk hadir langsung di stadion tempat pertandingan berlangsung.

Ini merupakan bentuk dukungan dan kebanggaan pemerintah daerah terhadap prestasi tim sepak bola Sumbar yang hingga saat ini telah berhasil mencapai babak semifinal dalam Porwil Sumatera XI Tahun 2023.

(adpsb/budi/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait