Pemberdayaan Ekonomi Melalui Masjid, Langkah Positif Bupati Agam

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman MM, mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi umat.

Pernyataan ini disampaikannya saat hadir dalam acara pelatihan bagi remaja masjid, guru TPQ, dan MDTA di Aula Kantor Camat Palupuh pada Minggu 26 November 2023.

Andri Warman menegaskan bahwa remaja masjid, guru TPQ, dan MDTA memiliki peran strategis dalam kemajuan suatu daerah. “Melalui pelatihan ini, diharapkan mereka dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing, terutama dalam aspek manajemen dan pengelolaan masjid,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap masjid dapat menjadi pusat pendidikan, pemberdayaan, dan perekonomian umat. Pada kesempatan tersebut, Andri Warman dan Anggota DPRD Agam, Hendrizal, menyalurkan bantuan senilai Rp80 juta kepada imam, khatib, bilal, dan gharin masjid se-Kecamatan Palupuh.

“Harapannya, bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata,” kata Hendrizal. Pelatihan dan bantuan tersebut diharapkan mampu memotivasi masyarakat, khususnya remaja masjid dan generasi muda, untuk lebih aktif dalam mendukung fungsi masjid.

Program pelatihan remaja masjid, guru TPQ, dan MDTA, serta bantuan kepada pengurus masjid, merupakan inisiatif dari anggota DPRD Agam, Hendrizal.

Semua upaya ini bertujuan untuk meningkatkan peran masjid sebagai pusat kegiatan sosial, pendidikan, dan ekonomi dalam komunitas.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait