Jemput Aspirasi Warga, Reses Alizarman di Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Alizarman, S.H.I, S.H., seorang anggota DPRD Kota Bukittinggi, aktif menjemput aspirasi warga masyarakat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024, Masa Sidang I Tahun 2023-2024 Daerah Pemilihan Kecamatan ABTB.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu 22 November 2023 di halaman kantor Kecamatan ABTB.

Reses perorangan ini dibuka oleh Walikota Bukittinggi yang diwakilkan oleh Camat ABTB, Hastine Atas Asih S. IP., MH.

Bacaan Lainnya

Acara juga dihadiri oleh sejumlah SKPD, termasuk Kantor Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Ratusan warga masyarakat dari berbagai kelurahan di Kecamatan ABTB juga turut hadir.

Alizarman menyampaikan bahwa dalam reses tersebut, warga masyarakat menyampaikan berbagai usulan dan permintaan terkait dengan transportasi, pemasangan rambu lalu lintas di sekitar Sekolah Dasar (SD) 02 untuk keselamatan anak-anak, masjid Jami Aur Kuning, perlintasan bypass Tabek Gadang, dan drainase dekat SD 11 Tabek Gadang.

Usulan dan permintaan ini akan dibahas oleh lembaga legislatif, DPRD, dan disampaikan kepada SKPD terkait untuk direalisasikan.

Alizarman juga mengutarakan harapannya terkait transportasi kendaraan angkutan kota (angkot) ke Tabek Gadang, agar trayek tersebut dapat diaktifkan kembali mengingat semakin banyaknya warga yang membutuhkan angkutan tersebut, terutama dengan adanya pusat perkantoran, sekolah, dan destinasi wisata di Tabek Gadang.

Anggota DPRD ini berharap agar Dinas Perhubungan (Dishub) dapat menghidupkan kembali trayek angkot tersebut, mengingat kebutuhan akan angkutan umum semakin meningkat, terutama dengan keberadaan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) yang dekat dengan daerah tersebut.

Selain menyampaikan aspirasi warga, Alizarman juga membagikan informasi mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 melalui pokok-pokok pikiran (pokir). Beberapa proyek yang telah selesai termasuk pembuatan tempat wudhu di Mushola Tabek Gadang, pembangunan pos penjagaan (satpam) di SD 02 Aur Kuning, pembangunan qobah Masjid Istiqomah di Kelurahan Kubu Tanjung, serta bantuan dana pokir untuk institusi pendidikan seperti Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Alizarman mengakhiri sambutannya dengan harapan bahwa hasil reses ini tidak hanya sebatas diskusi, tetapi juga diikuti oleh tindakan konkrit dari pihak terkait, seperti Dishub dan organisasi angkutan (organda), untuk menghidupkan kembali trayek angkot sesuai dengan aspirasi masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait