SMPN 3 Lubuk Basung Berduka, Seorang Siswanya Dikabarkan Meninggal Dunia Saat Mandi di Lubuk Tajun Berok

TOPSUMBAR – SMPN 3 Lubuk Basung, kabupaten Agam berduka.

Pasalnya, salah seorang siswanya Muhammad Egi Stefano (14) siswa kelas 8A dikabarkan meninggal dunia saat mandi di Lubuk Tajun Berok, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung pada Minggu, (15/10/2023) sekitar pukul 17.35 WIB.

Kabar duka tersebut terlihat dari Video yang diterima oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Lubuk Basung, Eva Indrayani, yang dikirim oleh salah seorang teman korban.

Dalam video juga terlihat korban yang berasal dari Padang Koto Marapak Nagari Salareh Aia Barat Kecamatan Palembayan, sempat dibantu oleh warga dengan memberikan pertolongan pertama di tepi sungai itu sesaat korban ditemukan.

Korban juga sempat dibawa warga ke UGD RSUD Lubuk Basung, namun jiwanya tidak bisa diselamatkan.

Setelah dikonfirmasi oleh Eva kepada wali kelas yang bersangkutan juga membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Padang Koto Marapak Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan dari informasi yang ia terima kata sang wali kelas,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya.

Berbekal Informasi wali kelas itu, sekitar pukul 21.00 WIB Eva beserta beberapa orang guru langsung menuju rumah duka.

“Kita sangat kaget dan sedih sekali dengan adanya kejadian menimpa salah satu siswa kita,” kata Eva sedih.

“Malam ini kami beserta beberapa orang guru langsung ke rumah duka di Nagari Salareh Aia Barat untuk menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalam kepada keluarga korban,” sambungnya melanjutkan.

Seterusnya, Eva Indrayani juga telah melaporkan kejadian yang menimpa siswanya itu kepada Kepala Bidang Pembinaan SMP dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Agam.

Saat berita ini diturunkan penyebab kematian korban belum diketahui secara pasti juga dilaporkan hingga dinihari ini Kepala Sekolah beserta sejumlah guru masih berada di rumah duka.

(AL)

Pos terkait