Proyek Konstruksi PSU Perkim TA 2023 Dimulai, Transformasi Infrastruktur Kota Solok

TOPSUMBAR – Pada tanggal 1 Oktober 2023, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok memulai tahap konstruksi dalam Program Peningkatan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) tahun anggaran 2023.

Total 22 proyek Jalan Lingkungan dan 14 proyek Drainase Lingkungan akan dilaksanakan, tersebar di 2 Kecamatan dan 13 Kelurahan di Kota Solok.

Untuk memastikan keberlangsungan proyek sesuai rencana, Kepala Bidang PSU, Tun Sri Adam, telah membentuk Tim Survei dan Monitoring.

Bacaan Lainnya

Tim ini bertugas mendampingi tenaga pengawas untuk melaporkan kemajuan pekerjaan fisik di lapangan.

Hari ini, Senin (02 Oktober 2023), tim monitoring mulai melakukan pemantauan terhadap Pekerjaan Rehab Drainase Lingkungan RT.02 RW.05 Kelurahan Kampung Jawa yang dilakukan oleh CV. Adiba Karya.

Koordinator Tim VI Monitoring, Rory Irfandi, sebagai Penata Kelola Penyehatan Lingkungan Ahli Muda, memberikan informasi terkait proyek.

Rika Hanom dari DPRD Kota Solok telah menyoroti proyek ini dengan pagu anggaran sebesar Rp. 189.823.000. Proyek Drainase ini menggunakan batu dari perbukitan Laing, diharapkan dapat mengurangi genangan air saat hujan dan mencegah penutupan jalan.

“Harapa kami dengan cuaca yang mendukung, Pekerjaan Rehab Drainase Lingkungan sepanjang 200 meter ini akan selesai tepat waktu sesuai kesepakatan dengan kontraktor.

Semoga di awal tahun depan proyek ini dapat diserahkan kepada masyarakat,” ujar Rory.

(Gra)

Pos terkait