Penyampaian Laporan Akhir Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Kota Solok

TOPSUMBAR – Rabu, 27 September, aula Balitbang menjadi saksi pertemuan penting dalam rangka penyelesaian Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) Kota Solok. Acara ini dibuka oleh Sisvamedi SH, MH, selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok, didampingi Agus Susanto, SH, Kepala Bidang Perlindungan dan Penegakan Hukum Lingkungan.

Pertemuan dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Solok, Camat, Pengendali dan Pengawas Lingkungan Hidup, akademisi, serta tim penyusun dari DLH Kota Solok. Proses penyusunan Dokumen IKPLHD mencakup pengumpulan, analisis data, dokumentasi kebijakan, dan penyajian informasi.

Dalam sambutannya, Sekretaris DLH mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim penyusun yang telah dengan dedikasi menyusun Dokumen Laporan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kota Solok. Ke depan, akan ada rumusan kebijakan terkait penanganan timbulan sampah mengingat pertumbuhan populasi yang terus meningkat.

Bacaan Lainnya

IKPLHD dijalankan secara terpadu dan terkoordinasi, menjadi pijakan utama dalam penyediaan data dan informasi lingkungan hidup untuk menentukan prioritas pembangunan sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan hidup. “Dokumen IKPLHD juga merupakan bentuk akuntabilitas publik yang akan memajukan tata kelola pemerintahan sesuai semangat reformasi birokrasi,” tambahnya.

Pada akhir acara, para peserta diberi kesempatan untuk memberikan saran, masukan, dan koreksi kepada Tim Penyusun terkait laporan akhir Penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah. Kami berharap kualitas lingkungan hidup kita akan terus meningkat ke depan.

(Gra)

Pos terkait