Cair Rp10 Juta Pinjaman di Briguna Brimo, Ini Tahapan Pengajuannya, Tak Perlu ke Bank

Ilustrasi Pinjaman Briguna Brimo
Ilustrasi Pinjaman Briguna Brimo (foto: Canva)

Mekanisme Program Kredit Briguna Brimo

Nah, anggap saja kamu telah memenuhi semua syarat dan mengikuti semua cara di atas dengan memilih pengajuan pinjaman sebesar Rp20 juta dengan tenor setahun. Maka, jumlah pembiayaan untuk dibayarkan terdiri dari:

  • Biaya administrasi dengan pinjaman tersebut adalah sebesar Rp 12.700
  • Biaya provisi dikenakan sebesar Rp 127.000
  • Premi asuransi jiwa dikenakan sebesar Rp 33.000.

Anggap saja, kamu telah membayar sejumlah persyaratan di atas saat awal pengajuan, maka nominal yang akan kamu terima sebesar Rp8.938.800. Selanjutnya, mulai lah mencicil sebesar Rp888.500 selama 11 bulan ke depan.

Maksudnya begini, kan kamu meminjam Rp10 juta dengan tenor 12 bulan atau setahun. Nah, kamu bayar cicilan pada bulan pertama tuh beserta melengkapi segala biaya terkait. Maka, jumlah pinjaman yang kamu terima jadi Rp8.938.800 saja.

Bacaan Lainnya

Kamu cuma perlu bayar cicilan pada bulan depannya lagi sebesar Rp888.500 sebanyak 11 kali. Apabila menyetujui semua persyaratan di atas, kamu akan disuruh untuk mengonfirmasi pembayaran melalui proses pengenalan wajah hingga masukkan kode OTP.

Baca juga: Tabel Angsuran KUR BRI Oktober 2023, Limit Besar hingga Rp500 Juta, Jangka Waktu Panjang

Tahapan Pengajuan Kredit Briguna Brimo

Terakhir, kamu akan mengakhiri semua proses dengan menyetujui semua tahapan. Klik “Saya setuju”, lalu isi lembar perjanjian pinjaman dan “Masukkan kode OTP” yang dikirim melalui SMS ke nomor handphone yang sudah terdaftar.

Tunggu semua proses sampai selesai hingga Verifikasi Digital Signature dan pencairan dana langsung masuk ke rekening BRI mu, akan terlampir beberapa poin di bawah ini. (DANA Kaget)

Jadi, tadi kamu mengajukan pinjaman Rp10 juta dengan tenor setahun, kan? Maka total angsuran per bulan mu adalah Rp888.500. Sementara, total pinjaman yang kamu terima usai kena potongan biaya awal yaitu Rp8.938.800.

Setelah menyetujui nominal, tenor serta angsuran tertentu, calon debitur dapat mengklik “Ajukan Pinjaman” untuk kemudian mendapatkan info terkait rekening yang akan digunakan untuk pencairan kredit Briguna.

Segala tahapan pengajuan kredit Briguna Brimo akan berakhir apabila kamu akan diarahkan untuk menandatangani dokumen secara digital hingga melakukan swafoto, sesuai syarat ketentuan yang berlaku.

Itulah cara peroleh pinjaman Briguna Brimo senilai Rp10 juta, mekanisme pencairan dan tahapan pengajuan yang bisa dilakukan online dari rumah saja, tanpa perlu datang ke bank berdasarkan rangkuman Topsumbar pada artikel ini. (*)

Pos terkait