Wali Kota Pariaman, Genius Umar Sampaikan Pesan kepada ASN Jelang Akhir Masa Jabatannya

Wali Kota Pariaman, Genius Umar Sampaikan Pesan kepada ASN Jelang Akhir Masa Jabatannya
Wali Kota Pariaman, Genius Umar Sampaikan Pesan kepada ASN Jelang Akhir Masa Jabatannya

TOPSUMBAR – Wali Kota Pariaman, Genius Umar,  memimpin apel ASN di Balai Kota, Senin 18 September 2023.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran yang telah bekerja keras selama ini untuk mencapai visi dan misi Kota Pariaman, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sejak kami menjabat pada tahun 2018 lalu, hingga masa akhir jabatan kami di tahun 2023 ini,” ujar Genius Umar.

BACA JUGA : Wako Genius Umar Buka Training Penyuluh Pertanian se Kota Pariaman

Bacaan Lainnya

Pesan Wako Genius Umar untuk Pemko Pariaman

Pada kesempatan tersebut, Genius, selaku Wali Kota Pariaman memberikan pesan dan meminta semua Aparatur Sipil Negara di Pemko Pariaman untuk bekerja dengan semangat. Tujuannya adalah mengurus, melayani masyarakat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

“Selama 5 tahun terakhir, kita telah berjuang dan bekerja bersama, meskipun dengan keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19. Tetapi kita telah banyak melakukan pembangunan dan kemajuan untuk Kota Pariaman yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Ia mengingatkan pemerintah daerah untuk melanjutkan kinerja yang sudah berjalan. Tujuannya, mewujudkan Kota Pariaman sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Hal ini telah kita capai dan hendaknya terus kita tingkatkan dan pertahankan.

“Walaupun usia Kota Pariaman masih tergolong baru dibandingkan dengan daerah lain yang sudah maju. Kita bisa melihat bahwa kita bisa bersaing dengan daerah yang sudah maju dan berumur sangat tua di Indonesia. Saat ini, untuk tingkat Sumatera Barat. Kita telah menjadi yang terbaik dalam beberapa aspek dan potensi yang kita miliki,” tukasnya yang hanya menyisakan masa kerja aktif selama 21 hari lagi ini.

Genius juga menekankan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada agar dapat melakukan harmonisasi dan sinkronisasi kegiatan dan program yang ada di pusat dengan kegiatan di Kota Pariaman. Dengan demikian, kita dapat menarik anggaran pusat untuk program yang sejalan tersebut.

“Beberapa program kita telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, seperti Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), Pendidikan gratis selama 12 tahun, pembangunan jalan non-budgeter, kesehatan gratis dengan Universal Health Coverage (UHC) sebesar 99,6 persen, dan program-program lainnya. Oleh karena itu, hal ini harus kita pertahankan untuk pemerintahan selanjutnya,” tutupnya.

Hadir dalam apel gabungan ASN Pemko Pariaman ini Sekretaris Daerah (Sekda) Yota Balad, Asisten I dan II, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Kantor Camat, dan jajaran ASN Pemko Pariaman yang hadir

(Zaituni)

Pos terkait