Menikmati Keindahan dan Sejarah Wisata Padang Janiah di Sumatera Barat

Objek wisata Padang Janiah di Batu Busuk Kelurahan Lambung Bukik Kecamatan Pauh Kota Padang Sumatera Barat. (Dok. Topsumbar.co.id)

Atraksi yang Tersedia di Wisata Padang Janiah

Objek wisata Padang Janiah sangat menarik minat dan perhatian wisatawan. Atraksi wisata di Padang Janiah memiliki peran penting dalam menarik wisatawan, mempromosikan kegiatan ekonomi di daerah tersebut, serta menjaga keberlanjutan warisan budaya dan alam. Juga dapat berperan dalam mendidik dan memberi pengalaman yang berharga kepada pengunjung tentang berbagai aspek kehidupan dan kebudayaan di destinasi yang mereka kunjungi. Berikut adalah beberapa atraksi wisata yang ada di Padang Janiah:

A. Glamping
River Ecoglamping adalah bentuk kemah yang ditawarkan di objek wisata Padang Janiah. Kenyamanan dan fasilitas mewah yang tidak biasa ditemukan dalam camping tradisional. Ini adalah pengalaman camping yang lebih mewah dan nyaman, yang memungkinkan orang untuk menikmati alam sambil tetap memiliki akses ke fasilitas modern. Untuk harganya juga sangat merakyat, dengan rincian sebagai berikut:

  • River Ecoglamping small: Rp150 ribu/malam, fasilitas untuk dua orang tanpa sarapan
  • River Ecoglamping big: Rp300 ribu/malam, fasilitas untuk empat orang tanpa sarapan
  • River Ecoglamping A: Rp200 ribu/malam, fasilitas untuk dua orang dengan sarapan pagi
  • River Ecoglamping B: Rp350 ribu/malam, fasilitas untuk empat orang dengan sarapan pagi

Bacaan Lainnya

Harga di atas merupakan harga promo, dan untuk naik ojek motor dari Batu Busuk ke lokasi glamping dikenakan biaya Rp40 ribu/orang.

B. Jungle Tracking
Jungle tracking di wisata Padang Janiah adalah cara untuk mendekati alam dan melihat keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Ini dapat mencakup pengamatan flora dan fauna yang unik, termasuk tumbuhan, burung, mamalia, dan serangga.

Kegiatan ini seringkali dianggap sebagai petualangan, karena sering melibatkan berjalan kaki melalui medan yang mungkin kasar dan sulit diakses, seperti hutan lebat, sungai, dan medan berbukit.

Jungle tracking ini dilakukan dengan bantuan pemandu yang berpengalaman. Mereka dapat membantu pengunjung menavigasi hutan, memberikan pengetahuan tentang flora dan fauna, dan menjaga keselamatan selama perjalanan.

C. Spot Forest
Wisata Padang Janiah memiliki spot yang disediakan untuk kegiatan piknik atau berkemah. Ini bisa menjadi tempat yang populer bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di alam bebas.

D. Healing
Wisata Padang Janiah dirancang dan dianggap cocok untuk meremajakan, melepaskan stres, mendapatkan ketenangan pikiran, atau memulihkan kesehatan fisik dan mental.

E. Arena ATV
Di objek wisata Padang Janiah juga disediakan tempat yang dirancang khusus untuk penggunaan ATV (All-Terrain Vehicle) atau sepeda motor roda empat untuk berkendara di berbagai medan, termasuk jalan tanah, hutan, sungai dangkal, dan medan off-road lainnya.

Pos terkait