Hadiri Syukuran Warga, H.Chairunnas Langsung Melekat Dihati Masyarakat

Hadiri Syukuran Warga, H.Chairunnas Langsung Melekat Dihati Masyarakat
Hadiri Syukuran Warga, H.Chairunnas Langsung Melekat Dihati Masyarakat

TOPSUMBAR – Palang Merah Indonesia (PMI) pasti semua orang tidak asing lagi mendengarnya akan tetapi banyak masyarakat yang belum mengetahui apa – apa saja kinerja Palang Merah Indonesia.

Hadirnya Ketua PMI kota Bukittinggi H.Chairunnas di acara syukuran salah seorang warga Tarok Dipo malam ini di manfaatkan oleh beberapa masyarakat untuk bertanya dan berbincang bersama orang berjiwa sosial tinggi tersebut tentang apa saja kinerja PMI dan bagaimana untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan dari PMI. pada Kamis, 7 September 2023.

H. Chairunnas yang telah menjabat sebagai ketua PMI kota Bukittinggi sejak tahun 2016 sampai dengan saat ini, dengan senang hati memberikan penjelasan dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan masyarakat.

Bacaan Lainnya

H. Chairunnas mengatakan, Palang Merah Indonesia PMI adalah organisasi Non Pemerintah yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dengan fokus utamanya bertugas untuk memberikan bantuan dan layanan kepada masyarakat yang mengalami bencana, korban konflik, krisis kesehatan, serta mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan dan hukum humaniter internasional.

Selain itu, PMI juga memiliki unit donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di masyarakat. kita standby 24 jam di markas PMI setiap hari ada relawan yang piket dan kita juga ada ambulance gratis, intinya, apapun bentuk kesulitan masyarakat selagi bisa dibantu akan kita bantu,”Ujar H. Chairunnas

H. Chairunnas menjelaskan Kenapa dirinya memilih jabatan sebagai ketua PMI.? Karena ia saat itu mengetahui, bahwa pengurus tidak menerima honor/gaji. Yang artinya Nawaitu nya murni membantu masyarakat.

Terkait dirinya bergabung di partai Gerindra, H. Chairunnas mengatakan, Semua yang dilakukan oleh PMI itu sama dengan program partai Gerindra Bukittinggi khususnya, seperti Walikota Bukittinggi Erman Safar ia peduli dengan sosial, perekonomian dan pendidikan.

Walikota Erman Safar dalam melaksanakan program-program nya disetujui oleh DPRD

”Disitulah ketertarikan saya untuk bergabung di partai Gerindra, agar bisa lebih banyak lagi berbuat untuk masyarakat dalam program kemasyarakatan,” Ucap H. Chairunnas. (Ja)

Pos terkait