TK Pertiwi Gelar Kegiatan P5 “Aku Cinta Indonesia”

TOPSUMBAR – TK Pertiwi Kota Padang Panjang gelar beragam kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan topik Aku Cinta Indonesia, di halaman sekolah itu, Rabu (16/8).

Kepala TK Pertiwi Afriyeni, S.Pd menyampaikan, kegiatan P5 dilaksanakan untuk penerapan nilai-nilai karakter dan kompetensi yang diharapkan diraih peserta didik yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila.

Kegiatan ini diikuti 109 anak TK Pertiwi dan akan berlangsung selama lima hari ke depan. Wali murid juga dilibatkan dalam acara ini.

Kegiatan diawali dengan bermain sambil belajar menggunakan audio visual dengan menonton sejarah perjuangan kemerdekan. Dilanjutkan dengan bermain peran para pejuang meraih kemerdekaan.

“Tidak hanya itu, anak-anak dan wali murid kolaborasi membuat hasil karya seperti berbagai bentuk topi pejuang dan juga membuat bendera,” katanya seraya menambahkan, anak-anak juga mengikuti berbagai perlombaan.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak menghargai bangsa dan para pejuang kemerdekaan dengan rajin belajar mengisi kemerdekaan. Serta menjadikan anak yang bersyukur, beriman kepada Allah, berkebhinekaan global, mandiri, gotong royong, bernalar kritis dan kreatif.

“Di samping itu, semoga semakin terjalin peran kerja sama orang tua yang mendukung pendidikan yang berkualitas,” tuturnya.(AL)

Pos terkait