Sertijab Walinagari Terpilih di Agam, Dijadwalkan Hari Ini Hingga 19 September 2023

TOPSUMBAR – Serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari terpilih di kabupaten Agam dijadwalkan mulai hari ini tanggal 31 Agustus hingga 19 September 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) kabupaten Agam Drs Asril MM, di kantornya, Rabu (30/8/2023) dikutip dari siaran pers Diskominfo Agam.

“Untuk percepatan dan efektivitas pelaksanaan tugas Walinagari terpilih akan dilakukan sertijab di masing-masing kantor walinagari sekaligus pelantikan ketua TP PKK Nagari yang akan dihadiri langsung oleh Bupati beserta Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Agam,” ungkap Asril.

Selain itu, untuk acara sertijab tersebut DPMN sebut Asril telah menyampaikan jadwal kepada OPD yang perlu hadir dengan surat Nomor: 400.10.2.2/446/DPMN/VIII-2023 tanggal 29 Agustus 2023 dan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah.

“Kita telah kirimkan penyampaian jadwal kunjungan Bupati dan Ketua TP PKK dalam serah terima jabatan walinagari terpilih ke beberapa OPD terkait dan kita harapkan dapat dihadiri tepat waktu sehingga acara kita dapat terlaksana dengan baik,” sebut dia.

Dia menjelaskan, dalam surat yang disampaikan kepada OPD terkait itu dicantumkan yang diundang adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra, 12 Dinas serta 2 Bagian sekretariat daerah yaitu Bagian Hukum dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

“12 Dinas yang diundang adalah Badan Kesbang pol, Satpol PP Damkar, Diskominfo, Disdukcapil, Dinkes, Disdikbud, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Distan, Dishub, Dinsos, Perindag Naker dan  Koperasi UKM,” jelasnya.

Asril menambahkan, agenda sertijab walinagari merupakan agenda cukup penting.

“Sebelumnya agenda pemilihan Walinagari pemekaran dan Walinagari yang berakhir masa jabatannya telah selesai dilaksanakan secara elektronik melalui sistem (e- voting) dan pelantikan 38 orang Walinagari yang terpilih juga telah dilakukan di Balairung Rumah Dinas Padang Baru Lubuk Basung Kamis (24/8/2023) lalu,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait