Tips Memelihara Kucing di Kos

Topsumbar – Kucing adalah hewan peliharaan yang menjadi kesayangan banyak orang, kucing merupakan hewan karnivora yang memiliki tingkah laku menggemaskan. Kucing juga bisa serbagai alat terapi, mengobati stres dan melepas penat sepulang beraktivitas seharian.

Saat ini, sudah banyak kalangan pecinta hewan terutama kucing, bahkan sudah ada komunitas pecinta kucing dari berbagai daerah atau yang lebih dikenal sebagai cat lovers.

Di era digital seperti sekarang ini, sudah banyak dijumpai cat lover dari berbagai penjuru dunia, baik pecinta kucing domestik maupun ras dan campuran. Cat lovers bukan hanya dari kalangan anak muda saja, pecinta kucing mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua tanpa memandang gender mereka.

Bacaan Lainnya

Sebagai cat lovers, tentu Toppers tak ingin hidup atau berjauhan dengan anabul kesayangan. Apalagi bagi perantau yang hidup dan menetap di kos-kosan, seringkali membuat Toppers merasa kesepian bukan?

Sebagai anak kos-kosan, Toppers merasa ingin sekali menjadikan kucing sebagai teman sekaligus peliharaan. Namun seringkali banyak orang yang bingung bagaimana cara memelihara kucing di kos an.

Untuk itu, ini beberapa tips untuk Toppers yang ingin memelihara kucing di kos an, yakni;
1. Harus mendapat izin dari pemilik kos terlebih dahulu
2. Pastikan kos an kamu memiliki sirkulasi udara yang baik untuk mencegah udara lembab dan kotor yang bisa mengakibatkan anabul sakit/jamuran
3. Sediakan tempat khusus kucing
4. Sediakan litter-box untuk kotoran kucing
5. Pastikan kebutuhan makanan tercukupi
6. Pastikan kamu rajin membersihkan kandang dan litter-box anabul
7. Pastikan kamu memiliki persediaan vitamin dan obat-obatan anabul
8. Mandikan kucing secara teratur.

Itu dia beberapa tips memelihara kucing di kos an ala mimin Toppers. Semoga bermanfaat !

((MHF))

Pos terkait