Tips Kredit Langsung Diterima dan Cepat Cair, Bisa KUR atau Pinjaman Bank Lain

Tips pinjaman cepat cair
Tips pinjaman cepat cair dan langsung diterima bank (foto: Topsumbar)

3. Trik survey pihak bank

Tips agar kredit pinjamanmu langsung diterima adalah dengan memastikan tanggal dan waktu kedatangan pihak bank, kamu harus menyiapkan segala kebutuhan isi usaha.

Misalnya, kamu punya usaha warung. Maka, pastikan bahwa warungmu tidak kosong atau memiliki banyak stok jualan. Intinya, warung jualanmu harus kelihatan penuh oleh pihak bank.

Bacaan Lainnya

Trik lain jika usahamu adalah warung makan, maka pastikan saat survey lokasi pihak bank, warung makan tersebut terlihat ramai. Kamu ajak saja bestie dan kawanan untuk berkunjung, saat survey dilakukan.

4. Tanya jawab pihak bank

Saat survey, pihak bank akan melanturkan beberapa pertanyaan untuk kamu jawab. Tips menjawabnya yaitu kamu hanya perlu rileks dan tidak boleh gugup, karena mereka akan mengetahui sikapmu itu.

Berdasarkan penjelasan Youtuber Evan Alzaed, mereka bisa membaca gerak-gerik debitur yang kira-kira mampu membayar kredit atau tidak. Jika ada yang perlu kamu tanyakan, sampaikan saja.

Biasanya, pertanyaan dari bank tidak jauh-jauh dari penjelasan terkait sudah berapa lama usaha berjalan. Pastikan usahamu telah berjalan selama minimal 6 bulan atau setahun.

Baca juga: Kenali 4 Tanda Bahwa Pengajuan Pinjaman Bank Pasti Diterima, Berikut Hal-hal yang Harus Dilakukan

Pertanyaan selanjutnya, pihak bank akan menanyakan terkait tujuan mengajukan pinjaman. Misalnya untuk pelebaran warung, atau bahkan untuk menambah usaha lebih banyak lagi.

Tanyakan saja secara mendetail terkait jumlah pinjaman yang akan diterima, berapa biaya bulanan atau bunga dan cicilan yang harus dilakukan. Jawabnya dengan santai juga.

Apabila semua tahapan dan tips di atas telah kamu kerjakan, tunggu saja pihak bank mengatakan bahwa “silahkan lengkapi berkas lainnya” dapat diartikan bahwa pinjamanmu sudah pasti cair.

Pengurusan berkas lain seperti surat izin usaha cuma butuh waktu 2 hari saja karena pengajuan hanya sampai ke RT setempat, sementara berkas lain seperti KTP dan NPWP kan kamu sudah punya.

Itulah informasi terkait 4 tips kreditmu langsung diterima dan cepat cair yang berlaku bagi produk KUR, maupun pinjaman bank lainnya pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait