Tips Kredit Langsung Diterima dan Cepat Cair, Bisa KUR atau Pinjaman Bank Lain

Tips pinjaman cepat cair
Tips pinjaman cepat cair dan langsung diterima bank (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Pinjaman bank merupakan salah satu hal yang terkadang cukup sulit dilakukan, karena ada beberapa kemungkinan terkait penolakan.

Apalagi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki bunga rendah dan jangka waktu lama, sehingga cicilan per bulannya cukup kecil dari pinjaman konvensional lain.

Namun tenang saja, ada beberapa tips yang harus kamu ketahui agar pengajuan kreditmu langsung diterima dan cepat cair. Tips tersebut berlaku untuk semua jenis pinjaman.

Bacaan Lainnya

Baik itu pengajuan KUR, Modal Kerja hingga pinjaman dengan jaminan berupa sertifikat rumah. Kamu dapat menerapkan beberapa tips tersebut, sebelum mulai mengajukan pinjaman.

Berikut 4 tips kreditmu langsung diterima dan cepat cair yang berlaku bagi produk KUR, maupun pinjaman bank lainnya pada artikel ini untuk memudahkanmu dalam tahapan pengajuan.

Baca juga: Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Ganti saja dengan Pinjaman Kupedes BRI Rp250 Juta, Syaratnya Mudah!

1. Waktu paling tepat pengajuan untuk produk KUR

Karena pengajuan pinjaman KUR ini peminatnya banyak, sehingga segala proses dan transaksinya membutuhkan waktu atau sekitar paling lama yaitu 14 hari kerja.

Jika pengajuan lebih awal dilakukan, maka kemungkinan diterimanya juga akan lebih cepat. Karena pihak bank juga punya target marketing, dalam sebulan pengerjaan.

Berbeda jika kamu mengajukan pinjaman pada pertengahan atau akhir bulan, maka akan terjadi penundaan penerimaan hingga bulan depan sesuai aturan dan proses terkait.

Menurut youtuber Evan Alzaed, jika kamu mengajukan pada tanggal 1 atau 2 di awal bulan, maka 4 hari hingga seminggu pertama, pihak bank telah melakukan survey ke tempat usahamu berada.

Kemudian jika semua tidak ada kendala, maka di minggu kedua akan diproses pencairan.

2. Jangan bawa semua syarat saat pengajuan awal

Youtuber Evan Alzaed menyarankan bahwa di awal pengajuan, kamu cukup membawa persyaratan berupa KTP suami istri (jika sudah menikah) dan surat nikah.

Untuk pinjaman di atas Rp50 Juta, dapat membawa NPWP. Karena di awal pengajuan, pihak bank akan mengecek pendataan terkait BI Checking si debitur, apakah riwayat kreditnya lancar atau tidak.

Kamu akan diberi formulir dan disuruh mengisi pendataan terkait, proses pengecekan BI Checking membutuhkan waktu 2-3 hari kerja. Berikutnya, baru lah pihak bank akan kembali menghubungimu.

Ketika riwayat kreditmu dinilai lancar, berikutnya bank akan melakukan survey ke rumahmu. Saat itu lah pendataan terkait kelengkapan berkas, harus kamu penuhi.

Pos terkait