Tiga Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Partai Berbeda Melakukan Reses Bersama

Topsumbar — Anggota DPRD Kota Bukittinggi Yontrimansyah dari fraksi Demokrat dan Asril SE. dari fraksi Nasdem serta Hj.Noni, S. sos, dari fraksi PAN, melaksanakan Reses Bersama, masa sidang III Tahun 2022-2023.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi. Jum’at (13/07/2023).

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Asril menjelaskan, bahwa pada hari ini ia dan rekan melaksanakan tugas wajib sesuai tata tertib (tatib) DPRD yaitu melakukan reses, bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat guna menampung aspirasi dari masyarakat tentang masalah yang mereka hadapi.

“Dalam pertemuan hari ini, para pihak yang berkepentingan untuk pembangunan Kota Bukittinggi, semua perwakilannya ada disini. Oleh sebab itu, besar sekali harapan kita, apa-apa yang menjadi persoalan di Kecamatan MKS agar diungkap dalam rapat hari ini,” jelas Asril.

“Bagi masyarakat perwakilan di daerah, jangan malu-malu menyampaikan persoalan di daerahnya”

“Mungkin selama ini permasalahan permasalahan di daerah sudah sering disampaikan, namun karena terkendala anggaran dan peraturan perundang undangan sehingga usulannya belum terakomodir,” ujarnya

Sementara itu, Camat Mandiangin Koto Selayan, Syukri Naldi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya reses pada hari ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan MKS menyambut baik kegiatan reses pada hari ini, karena ini wadah yang positif bagi masyarakat. Khususnya di Kecamatan MKS untuk bersilaturahmi dengan anggota DPRD yang mewakilinya di legislatif.”

“Dan ini juga merupakan komunikasi dua arah bagi anggota DPRD Kota Bukittinggi dengan Konstituennya,” ucapnya.

Melalui forum ini mari kita sampaikan aspirasi-aspirasi dari masyarakat baik dari segi pembangunan masyarakat maupun pembangunan secara fisik.

Mudah-mudahan melalui forum yang dihadiri OPD terkait dan anggota DPRD Kota Bukittinggi ini, kita bisa mencari solusi-solusi yang terbaik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kecamatan MKS,” ujar Syukri Naldi.

Salah satu Masyarakat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Inyiak Sinaro Panjang dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara reses anggota DPRD Bukittinggi ini, semoga mendapat ridho dari tuhan yang maha kuasa.

“Kita berharap reses ini dapat membuahkan hasil dan memberi aspirasi kepada bapak/ibu anggota DPRD Kota Bukittinggi dari aspirasi yang telah disampaikan masyarakat Mandiangin Koto Selayan dan semoga bisa memenuhi harapan dari masyarakat Mandiangin Koto Selayan nantinya.,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab: Ada beberapa hal pokok yang dibahas terkait pembangunan masyarakat dan pembangunan fisik, seperti bantuan lansia, jalan lingkungan perumahan yang tidak terawat dengan baik dan lain-lain.

Pos terkait