Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 1 Banyak yang Tidak Lolos, Ini Penyebab dan Tipsnya

Kabar Gembira untuk Warga Sumbar, Ada Lowongan untuk Lulusan SMA/SMK dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Kabar Gembira untuk Warga Sumbar, Ada Lowongan untuk Lulusan SMA/SMK dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (foto: TopSumbar.co.id)

Selanjutnya pada tes Core Value BUMN, kamu harus memilih opsi yang sesuai dengan apa kepribadian kamu.

Memang, nilai tertinggi biasanya terletak pada pilihan yang paling baik dan sempurna. Tapi, keselarasan jawabanmu dari awal sampai akhir adalah kunci utamanya.

Maka dari itu, kerjakan dan pilih jawaban yang benar-benar menentukan kepribadianmu secara berkesinambungan dan terus menerus.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sepi Peminat! 10 Lowongan Magang BUMN Terbaru 2023 di Bank Mandiri, Ini Persyaratannya

Tips Lolos BUMN sampai Tahap Akhir

Ketika kamu sudah lolos SKD, maka proses selanjutnya yaitu TKB yang terdiri dari soal wawasan kebangsaan dan tes bahasa Inggris serta tes bidang sesuai apa yang kamu lamar hingga digital mindset & behavior berupa penalaran implementasi.

Sebelum mulai inagurasi kelulusan, kamu harus berhadapan dengan HRD untuk diwawancara.

Saat di interview, kamu akan diminta untuk perkenalan diri dalam bahasa Inggris hingga disuguhkan beberapa pertanyaan menurut Youtube Arista Putri.

Seperti pengalaman magang atau pun kerja, mengapa melamar di perusahaan ini dan berita paling baru yang diketahui tentang perusahaan terkait hingga alasan pindah dari tempat kerja sebelumnya.

Terakhir, kamu akan mengikuti tes kesehatan atau MCU (medical check up). Sekedar saran, sebelum MCU, biasakan kamu berolahraga setiap pagi dan menghirup udara bersih yang belum tercemar demi kesehatan paru-paru.

Karena alasan, meskipun kamu bukan perokok, namun beberapa kali berada dalam lingkungan orang yang merokok, paru-parumu akan terdeteksi tidak bersih dan berakibat ketidaklolosan hingga tahap akhir.

Itulah informasi terkait penyebab peserta online test BUMN tidak lolos dan tips agar hal tersebut tidak terjadi pada tahapan selanjutnya, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait