Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 1 Banyak yang Tidak Lolos, Ini Penyebab dan Tipsnya

Kabar Gembira untuk Warga Sumbar, Ada Lowongan untuk Lulusan SMA/SMK dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Kabar Gembira untuk Warga Sumbar, Ada Lowongan untuk Lulusan SMA/SMK dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (foto: TopSumbar.co.id)

Topsumbar – Seleksi Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahap 1 pada bagian pengerjaan tes online, akhirnya keluar juga.

Melansir Instagram resmi BUMN, ternyata banyak peserta yang tidak lolos. Bahkan, mereka juga mengemukakan beberapa alasannya.

Apakah kamu termasuk peserta yang lolos atau tidak? jika lolos selamat ya, jika tidak mari simak juga tips kerjakan soalnya pada artikel ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, terlampir juga syarat dan ketentuan hingga tahapan registrasi BUMN agar jadi pedomanmu saat akan memulai pendaftaran.

Penyebab Peserta Online Test BUMN Tidak Lolos

Berdasarkan beberapa komentar peserta pada Instagram resminya, ada yang tidak lolos karena kesalahan teknis seperti kamera yang tidak sengaja dinonaktifkan saat test berlangsung.

Ada juga yang tidak lolos karena nilai akhlaknya, meskipun nilai TKD rendah. Namun, yang paling banyak keluhan adalah karena ketidaklolosan akibat kesalahan teknis.

Baca juga: Loker BUMN 2023: PT Hutama Karya buka Lowongan Kerja, Kirim CV Selambatnya 24 Juni 2023

Penyebab lainnya yaitu bisa karena peserta tidak memenuhi ketentuan umur, bahkan latar belakang pendidikan juga tidak memenuhi syarat hingga kelengkapan dokumen.

Kamu harus mengecek segala persyaratan secara mendetai satu per satu, apakah ada dokumen yang belum di upload dan lainnya. Selain itu, aktiflah mengecek email karena segala informasi akan dikirim ke sana.

Sebagai rekomendasi, saat pendaftaran usahakan menggunakan email dengan domain gmail karena jika kamu masih memakai Yahoo, akan mengalami kendala dalam konfirmasi terkait.

Tips Kerjakan Soal BUMN

Pertama, tentu saja kamu sudah belajar berbagai materi sebelumnya. Misalnya materi tentang psikotest, SKD hingga kemampuan akhlak yang jadi poin tertinggi.

Untuk tips menjawab soal TKD, kamu harus menguasai beberapa dasar matematika dan deret hingga logika. Agar bisa lolos, kamu harus melakukan lebih banyak latihan mulai dari sekarang.

Pos terkait