Tabel Angsuran Briguna Pendidikan Rp250 Juta, Cicilan Perbulan Rp3 Jutaan Saja, Ini Simulasinya

Ilustrasi Briguna Pendidikan Rp250 Juta
Ilustrasi Briguna Pendidikan Rp250 Juta (foto: Topsumbar)

Simulasi Briguna Pendidikan Jenjang S3

Didapatkan informasi dari simulasi tabel angsuran Briguna Pendidikan jenjang S3 pada laman sebelumnya, bahwa total pembayaran cicilan per bulanmu adalah Rp3.333.333 saja.

Nominal tersebut merupakan pengakumulasian dari nominal angsuran pokok sebesar Rp2.083.333 ditambah cicilan pembayaran bunga bulanan, sekitar Rp1.250.000.

Kamu diberi kesempatan untuk membayarkan nominal tersebut setiap bulannya dalam waktu 10 tahun atau selama 120 kali pembayaran cicilan, setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Pembiayaan tersebut cukup murah dan nominal pembayaran bunganya, juga sama dengan KUR (Kredit Usaha Rakyat) sebagai program pemerintah untuk membantu UMKM setempat.

Tertarik untuk melanjutkan pendidikan S3? simak syarat dan ketentuan pinjaman Briguna Pendidikan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu, berikut poin lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 7 Produk Pinjaman BRI, Limit Rp300 Juta sampai Tak Terhingga, Bisa KPR dan Biaya Pendidikan 

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Briguna Pendidikan

Pertama, kamu harus mengisi formulir pengajuan yang ditetapkan bank. Kedua, serahkan dokumen penting berupa identitas pribadi seperti KTP, NPWP hingga KK.

Ketiga, lampirkan SK pengangkatan pertama dan terakhir (bagi guru lulusan S2). Syarat keempat yaitu berupa slip gaji dari perusahaan tempat bekerja sebelumnya.

Kelima, fotocopy buku tabungan BRI yang kamu punya. Apabila telah menikah, lampirkan juga pas foto dan surat nikah sebagai syarat keenam pengajuan Briguna Pendidikan jenjang S3.

Ketujuh, minta surat rekomendasi dari atasan tempat kamu bekerja bahwa kamu ingin melanjutkan pendidikan dari lulusan S2 ke S3 dan merupakan bentuk kegiatan yang disetujui.

Terakhir, kamu sudah harus mendaftar dan diterima pada kampus tujuan dengan menyerahkan bukti terkait kartu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S3.

Itulah informasi terkait tabel angsuran dan simulasi pinjaman Briguna Pendidikan bagi mahasiswa S3, dimana nominal yang didapat bisa Rp250 Juta dengan cicilan per bulan Rp3 Jutaan saja. Semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait