Simulasi dan Tabel Angsuran KUR BRI 2023, Pinjam Rp100 Juta, Cicilan Sejutaan Saja Perbulan

Ternyata Bisa! Tambah Pinjaman KUR BRI saat Kredit Bank Masih Berjalan, Ini Cara Agar Cepat Cair
Ternyata Bisa! Tambah Pinjaman KUR BRI saat Kredit Bank Masih Berjalan, Ini Cara Agar Cepat Cair (ilustrasi:Topsumbar.co.id)

Syarat dan Ketentuan KUR BRI 2023

BRI menghadirkan 3 jenis KUR BRI yaitu Mikro, Ritel dan pembiayaan bagi TKI. KUR MIkro hanya memiliki nominal maksimal Rp25.000.000 saja, sama dengan KUR TKI.

KUR Pembiayaan bagi TKI, diperuntukkan bagi pekerja Indonesia yang akan menjual jasanya sebagai pembantu di luar negeri dan akan mendapatkan nominal maksimal Rp25.000.000.

Berbeda dengan KUR retail yang memiliki limit hingga Rp500.000.000, namun pada artikel ini hanya melampirkan tabel angsuran dengan limit Rp100.000.000 saja.

Bacaan Lainnya

Terkait syarat dan ketentuannya yaitu harus merupakan warga negara Indonesia yang sedang produktif menjalankan bisnis dan memang layak menerima pinjaman dari program KUR.

Selain itu, usaha bisnis tersebut harus sudah berjalan selama 6 bulan minimal dan sedang tidak menjalani fasilitas KUR dari bank lain. Kemudian, siapkan beberapa dokumen di bawah ini.

  • KTP
  • KK
  • Surat Legalitas Usaha
  • Agunan seperti BPKB Motor
  • Isi formulir pengajuan

Baca juga: Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Ganti saja dengan Pinjaman Kupedes BRI Rp250 Juta, Syaratnya Mudah!

Tips KUR BRI Diterima

Agar pengajuan KUR BRI mu diterima oleh pihak bank, tips pertama untuk dilakukan adalah dengan memastikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan telah terpenuhi.

Kedua, pastikan riwayat pinjamanmu sebelumnya (jika ada) memiliki status lancar karena KUR berbeda dengan Pinjol (pinjaman online) yang tidak masuk BI Checking.

Ketika akan mengajukan pinjaman di KUR, semua riwayat pinjamanmu akan diperiksa satu per satu. Kika tidak lancar, apalagi Galbay (Galbay), pengajuanmu akan sulit diterima.

Ketiga, lakukan semua tahapan dan ketentuan sesuai yang diinstruksikan pihak Bank. Jika mengajukan pinjaman di atas nominal Rp50.000.000 misalnya, maka kamu harus memberikan jaminan.

Itulah simulasi dan tabel angsuran KUR BRI 2023 yang berikan pinjaman Rp100 Juta dengan pembayaran cicilan sejutaan saja perbulan pada artikel ini, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait