Review Jujur Pengalaman Pengajuan KUR BRI vs Mandiri, Mana yang Lebih Baik?

Ilustrasi KUR Mandiri dan BRI
Ilustrasi KUR Mandiri dan BRI (foto: Canva/Topsumbar)

Mana yang Lebih Baik? BRI vs Mandiri

Berdasarkan review Youtuber Sukma Raya, jika pengajuan pinjamanmu di bawah Rp100 Juta, maka lebih baik melakukan transaksi di Bank BRI saja karena tak ada biaya administasi dan provisinya.

Namun, BRI sendiri di outlet unit kerja belum berani mengeluarkan aturan pinjaman sampai Rp500 Juta seperti Mandiri. Karena untuk nominal di atas Rp100 Juta, kamu harus mendatangi BRI pusat.

Maka, jika pinjaman yang ingin kamu ajukan memiliki limit di atas Rp100 Juta, lebih baik memilih pengajuan Bank Mandiri saja karena kamu bisa transaksi di semua unit kerja Mandiri terdekat.

Bacaan Lainnya

Kekurangannya ya itu, Mandiri menetapkan biaya administrasi dan provisi di luar pembayaran cicilan bulanan dari total pinjaman yang kamu ajukan tersebut.

Jadi mana yang lebih baik? menurut Youtuber Sukma Raya, sesuaikan berdasarkan kebutuhanmu. Jika butuh limit lebih banyak, lebih baik ke Mandiri.

Berbeda jika rencana pengajuannya di bawah Rp100 Juta, maka BRI lebih baik. Tapi BRI cendrung menetapkan aturan dokumen yang sangat banyak, sehingga mengakibatkan prosesmu lumayan lama.

Itulah rangkuman terkait review jujur dari pengalaman nasabah yang mengajukan KUR BRI dan Mandiri serta ketentuan hingga proses lengkapnya pada artikel ini, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait