Kenali 4 Tanda Bahwa Pengajuan Pinjaman Bank Pasti Diterima, Berikut Hal-hal yang Harus Dilakukan

Ilustrasi Pinjaman Bank
Ilustrasi Pinjaman Bank (foto: Topsumbar)

2. Kelengkapan berkas tahap 2

Memang di awal pengajuan sudah dilakukan beberapa persyaratan berupa kelengkapan dokumen, namun pada tahap kedua ini, kamu juga tetap harus mengikuti aturan bank.

Pada tahap ini, bank akan meminta kelengkapan berkas selanjutnya setelah melakukan survey ke lokasi seperti aset pendapatan usahamu per bulan.

Bacaan Lainnya

Permintaan terkait kelengkapan berkas tersebut akan didata paling lama, 3 hari setelah survey pertama dilakukan.

3. Telfon kedua dari bank

Ketiga, bank akan menghubungimu lagi untuk membuka rekening tabungan pada bank yang telah ditentukan. Menurut Youtube Evan Alzaed, pengajuanmu sudah 85% pasti dicairkan.

Meskipun sudah 85% pengajuan pasti diterima, namun ada kemungkinan 15% lagi ditolak karena alasan bahwa kamu sedang menerima pinjaman dari bank lain.

Kamu bisa mendatangi cabang langsung untuk melakukan pembukaan rekening, bahkan kamu juga bisa buka rekening via online. Meskipun pada akhirnya, kamu harus ke cabang untuk verifikasi.

Baca juga: Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Ganti saja dengan Pinjaman Kupedes BRI Rp250 Juta, Syaratnya Mudah!

4. Konfirmasi persetujuan

Tanda-tanda keempat bahwa pengajuanmu diterima adalah, bank menelpon dan memintamu mendatangi kantor untuk menandatangani perjanjian kredit. Kreditmu dipastikan cair 100%.

Saat penandatanganan perjanjian kredit, Youtuber Evan Alzaed menyarankan bahwa sebaiknya kamu membaca syarat dan ketentuan secara lengkap serta terperinci.

Jangan langsung tanda tangan saja, tanpa dibaca terlebih dahulu karena kemungkinan akan ada beberapa aturan yang tidak cocok bagimu. Sehingga bisa ditanyakan kembali.

Misalnya, apabila di masa mendatang keuanganmu memburuk, apakah kedepan bisa meminta rekunstruksiasi atau keringanan pembayaran. Tanyakan juga, apakah ada asuransi ketika nasabah meninggal dunia.

Hal yang Harus Kamu Dilakukan

Dapat disimpulkan bahwa hal pertama yang harus kamu lakukan saat mengajukan pinjaman adalah dengan memenuhi syarat dan ketentuan terkait, berikutnya tunggu konfirmasi survey lokasi dari bank.

Ketika bank telah melakukan survey, kamu hanya perlu menyiapkan mental dalam menjawab pertanyaan pihak bank. Berikutnya, lengkapi syarat ketentuan berupa pembukaan rekening untuk mendapatkan pinjaman.

Terakhir, hal yang harus kamu lakukan setelah mengetahui 4 tanda diterimanya pengajuan kreditmu adalah dengan membaca konfirmasi persetujuan secara lengkap.

Itulah 4 tanda diterimanya pengajuan kreditmu yaitu telah 2 kali mendapat telfon dari bank dan sudah menerima ketentuan survey lokasi hingga hal-hal yang harus dilakukan, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait