Kenali 4 Tanda Bahwa Pengajuan Pinjaman Bank Pasti Diterima, Berikut Hal-hal yang Harus Dilakukan

Ilustrasi Pinjaman Bank
Ilustrasi Pinjaman Bank (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Ada beberapa tanda bahwa pengajuan pinjamanmu sudah pasti diterima oleh pihak bank, dimana kamu harus melakukan beberapa hal.

Salah satunya dengan melengkapi syarat dan ketentuan berupa dokumen penting seperti KTP, surat nikah (jika memiliki) dan menyiapkan jaminan.

Perhatikan jenis pinjaman dan ke bank mana kamu mengajukan, apakah ada ketentuan penyertaan jaminan atau produk KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Bacaan Lainnya

Setelah melengkapi semua persyaratan berupa dokumen pribadi dan jaminan terkait, pihak bank akan mendatangi rumahmu dan memberitahukan survey lokasi.

Itulah salah satu tanda-tanda diterimanya pengajuan pinjamanmu oleh pihak bank yaitu kamu akan ditelfon pihak bank untuk melakukan survey ke rumahmu, apa tanda lainnya?

Baca juga: Bank Lakukan Survei Rahasia Sebelum Cairkan Pinjaman KUR BRI, BNI dan Mandiri 2023, Benarkah?

4 Tanda Pengajuan Pinjamanmu Diterima Bank

1. Telfon dari Bank untuk Survey Lokasi

Seperti yang telah dijelaskan di atas, tanda pertama pengajuanmu diterima adalah kamu telah ditelfon pihak bank untuk mengonfirmasi kunjungan mereka sebagai tahapan survey.

Tahapan pertama ini terjadi, apabila kamu sudah memenuhi persyaratan dokumen pribadi dan jaminan terkait. Hanya butuh waktu 3-5 hari setelah kamu memberikan pendataan.

Jika bank menghubungi sebagai bentuk metode survey, pastikan kamu telah menyiapkan segala syarat berupa usaha yang sudah berjalan selama 6 bulan dengan melengkapi isi kedai.

Berikutnya, kamu bisa siapkan saja jawaban terbaik dari segala pertanyaan dan jawab dengan biasa saja, tak perlu grogi. Selain itu, pihak bank juga akan mengonfirmasi jenis pinjamanmu.

Jika ada jaminan, pihak bank akan memeriksa kelengkapan dokumen. Misalnya jika jaminan berupa BPKB motor atau sertifikat rumah, maka pihak bank akan memfoto jaminan tersebut.

Pos terkait