Cicilan Per Bulan Hanya Rp30 Ribu Saja Produk KUR Pegadaian Syariah 2023, Berikut Tabel Angsurannya

KUR Pegadaian Syariah
KUR Pegadaian Syariah, (Foto: Pegadaian)

Simulasi Pinjaman KUR Pegadaian Syariah

Dapat disimpulkan bahwa jika kamu mengajukan pinjaman Rp1.000.000 dan memilih jangka waktu pelunasan selama 3 tahun, maka cicilan yang harus dibayar per bulan adalah Rp30.277 sebanyak 36 kali.

Simulasinya adalah dari total pinjaman yang kamu dapatkan Rp1.000.000, kamu hanya perlu melakukan pengembalian sebesar Rp1.090.000 saja setelah 3 tahun lamanya.

Syarat dan Ketentuan KUR Pegadaian Syariah

Untuk memenuhi syarat dan ketentuan dari pengajuan KUR Pegadaian Syariah, kamu harus melengkapi beberapa dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga.

Bacaan Lainnya

Bagi yang sudah menikah, boleh juga melampirkan surat terkait. Kemudian, minta surat keterangan domisili ke kelurahan apabila tempat tinggal berbeda dengan KTP.

Berikutnya, kamu harus punya rumah tinggal tetap yang dibuktikan dengan PBB, SHM/SHGB, atau dokumen lainnya serta memiliki Nomor Induk Usaha (NIB) atau Surat Keterangan Izin Usaha (IUMK).

Jangan lupa juga untuk melampirkan SIUP yang diperoleh dari pejabat berwenang, hingga fotocopy rekening Listrik/air/telepon.

Syarat lainnya yaitu kamu telah berusia 17 tahun dan berusia maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo akad, kedua, harus memiliki usaha yang sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, Calon Rahin (Nasabah) tidak sedang mendapatkan fasilitas pembiayaan Program Pemerintah dan/atau pembiayaan produktif dari Lembaga keuangan lain.

Baca juga: Gadai Laptop di Pegadaian bisa Cairkan Pinjaman hingga Rp20 Juta Lebih, Ini Simulasinya

Tahapan Pengajuan KUR Pegadaian Syariah

Setelah mengetahui tabel angsuran dan simulasi pengajuan pinjaman KUR Pegadaian di atas dan menyetujui semua aturannya, kamu bisa langsung mendatangi outlet Pegadaian terdekat.

Jangan lupa membawa segala persyaratan dan dokumen yang telah ditetapkan, kemudian mendatangi petugas Pegadaian dan memberitahukan keinginan bahwa ingin mengajukan KUR.

Berikutnya, tunggu petugas Pegadaian melakukan analisa terkait data pribadi dan dokumen yang kamu berikan. Selanjutnya, akan ada proses screaning dan evaluasi menyeluruh dari petugas.

Apabila dirasa kamu memang pantas menerima bantuan sesuai aturan yang ditetapkan Pegadaian, maka pencairkan dapat dilakukan secara tunai maupun menggunakan metode transfer.

Itulah informasi terkait tabel angsuran KUR Pegadaian Syariah, simulasi pinjaman beserta syarat dan ketentuan hingga tahapan pengajuannya pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait