Cara Baca Riwayat BI Checking Slik OJK, Pedoman Mempelajari Kol 1 Sampai 5

Mengenal Apa Itu Kolektibilitas (KOL) dalam BI Checking/Slik OJK, Peminjam Uang di Bank Wajib Tahu!
Mengenal Apa Itu Kolektibilitas (KOL) dalam BI Checking/Slik OJK, Peminjam Uang di Bank Wajib Tahu! (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Cara Riwayat Kredit Kol 1

Lalu, apa tujuan lembaga keuangan tersebut menindaklanjuti tindakan dihapusbukukan? yaitu karena untuk menjaga liquiditas lembaga keuangan terkait di mata OJK.

Apabila suatu lembaga keuangan memiliki terlalu banyak kredit macet yang berkualitas 5, maka akan mengganggu neraca keuangan mereka sendiri menjadi lebih rendah tentunya.

Jadi solusi yang diambil yaitu tutup buku kasus tersebut setelah setahun proses transaksi, karena itu ada cara untuk mengembalikan riwayat kredit macer menjadi kol 1 lagi.

Bacaan Lainnya

Caranya yaitu dengan melunasi tunggakan yang pernah dihutangkan sebelumnya, kemudian menunggu waktu setahun sampai pemutihan selesai sampai recoveri menjadi normal kembali.

Itulah informasi terkait cara baca riwayat BI Checking Slik OJK beserta pedoman mempelajari kualitas kredit (Kol) 1 sampai 5 berdasarkan rangkuman Youtube Republik Tutorial, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait