Besok, Jemaah Haji Asal Padang Panjang Dijadwalkan Mendarat Di BIM

Topsumbar – Jemaah haji asal Kota Padang Panjang dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat besok, (21/7/2023), sekira pukul 10.50 WIB.

Jemaah haji asal Kota Padang Panjang yang dijadwalkan mendarat di BIM Jumat besok, merupakan jemaah haji gelombang pertama yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 (lima).

“Setelah proses Imigrasi Stamp Paspor selanjutnya langsung menuju Debarkasi Padang Pariaman, lalu akan dilakukan serah terima kepada Pemko Padang Panjang,” kata Kabag Kesra Setdako Padang Panjang, Erwina Agreni, dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang, Kamis (20/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk gelombang kedua di Kloter 15 akan tiba pada Senin (31/7/2023) mendatang,” sambungnya.

Dijelaskan Erwina, saat ini jemaah haji asal Kota Padang Panjang sedang persiapan kepulangan. Sebelumnya mereka menyempatkan berkunjung ke Museum Turki Utsmani di Madinah.

“Insyaa Allah pada gelombang pertama ini akan tiba sebanyak 113 orang jemaah haji termasuk satu Petugas Haji Daerah (PHD),” jelas Erwina sembari menyebutkan enam orang jemaah haji lainnya menyusul di gelombang kedua.

Erwina juga menyebutkan, penjemputan jemaah haji asal Kota Padang Panjang ke BIM akan difasilitasi Pemko Padang Panjang.

“Kita akan mengerahkan tiga unit armada bus, satu ambulans bersama petugas kesehatan dari Dinkes serta pengangkutan koper jemaah haji dari BIM ke Padang Panjang melalui PT Pos,” sebutnya.

“Direncanakan, kedatangan jemaah haji ini akan disambut Wali Kota Padang Panjang, Bapak Fadly Amran bersama jajaran Pemko di pelataran Islamic Center,’ pungkasnya.

(AL)

Pos terkait