Waspada Galbay, Ini Hal yang Dilakukan DC Lapangan Pinjol Ketika Berkunjung ke Rumahmu

Ilustrasi Tugas DC Lapangan
Ilustrasi Tugas DC Lapangan (foto: Topsumbar)

3. Berkonsultasi dengan debitur

Tugas dc lapangan selanjutnya, yaitu berkonsultasi dengan debitur dan memberitahukan segala perihal cicilan atau pun pelunasan hingga keterlambatan pembayaran.

Biasanya, mereka akan menginformasikan pengetahuan tertulis melalui berbagai macam aplikasi chatting. Jika tidak ada respon, penanganan terkait akan beralih via telfon.

Bacaan Lainnya

Di sana lah kamu harus sejujur-jujurnya dalam memberitahukan keadaanmu yang sebenarnya, mana tau dc lapangan dapat memberikan keringanan atas kesulitan Galbay mu.

4. Menjaga informasi pribadi

Dc lapangan harus beretika dan mematuhi kode etik OJK seperti menjaga kerahasiaan informasi pribadi, tidak mengekspos pada pihak yang tidak berkepentingan dan melanggar aturan terkait batas penagihan.

Baca juga: 20 Daftar Pinjol Cepat Cair 2023, Terbaik dan Legal OJK, Bunga Rendah

5. Menghindari sengketa

Tugas dc lapangan adalah memastikan bahwa nasabah harus membayar cicilan tepat waktu dan terhindar dari Galbay, sehingga mereka harus menghindari segala jenis sengketa.

Apabila hal tersebut tak bisa dihindarkan, kamu dapat mencari bantuan dengan melaporkan keluhan ke ke otoritas yang berwenang atau mencari bantuan hukum jika mereka merasa dirugikan.

Salah satu pinjol yang meresahkan menurut youtube SA_12 Channel adalah Kredito, karena nasabah galbay harus kuat mental ketika galbay di Kredito.

Namun untungnya, Kredito yang sudah legal OJK tersebut tidak memiliki dc lapangan. Maka kamu akan diteror melalui semua aplikasi sosmed hingga telfon.

Itulah informasi terkait hal-hal yang biasa dilakukan dc lapangan atau pun pinjol terkait dalam melangsungkan penagihan cicilan hutang, semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjaman Bank dan Pinjaman Online setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait