Waspada Galbay, Ini Hal yang Dilakukan DC Lapangan Pinjol Ketika Berkunjung ke Rumahmu

Ilustrasi Tugas DC Lapangan
Ilustrasi Tugas DC Lapangan (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Saat meminjam uang pada pinjol, baik legal atau pun ilegal, tentu ada kesepakatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Salah satunya kesepakatan pembayaran tepat waktu dan ada denda jika terlambat membayar cicilan, hal ini diterapkan oleh hampir semua pinjol.

Bahkan, beberapa pinjol tersebut akan berkunjung ke rumahmu jika pelunasanmu Galbay (Gagal Bayar). Tentu saja, hal ini cukup mengkhawatirkan.

Bacaan Lainnya

Karena itu lah, kamu harus waspada. Apabila kamu sudah berada dalam situasi Galbay, ketahui beberapa hal yang biasa dc lapangan saat berkunjung ke rumahmu.

Sehingga, kamu bisa mempersiapkan diri terhadap segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Tapi memang sebaiknya, kamu melakukan pelunasan tepat waktu agar menghindarinya.

Baca juga: Pinjol yang Masuk BI Checking 2023 dan Ada DC Lapangan, Ternyata Ada yang Legal OJK?

Hal yang dilakukan dc Lapangan

1. Perantara Pinjol

Dc lapangan akan menjadi perantara pinjamanmu antara pihak pinjol dan dirimu, mereka memastikan bahwa kamu harus membayar hutang tepat waktu sesuai kesepakatan.

Sebagai perantara, mereka akan melakukan banyak pengecekan terkait data diri serta identitasmu. Bahkan, resiko mengunjungi orang terdekat juga akan memungkinkan.

2. Melaksanakan perintah atasan

Setelah melakukan verifikasi terkait data dirimu, dc lapangan akan mengadakan kunjungan ke rumahmu. Baik waktu di awal proses, maupun saat kamu mengalami Galbay.

Mereka mematuhi segala aturan dan regulasi terkait praktik penagihan hutang, namun tidak diperbolehkan menggunakan ancaman dan kekerasan atau pun bentuk intimidasi.

Karena itu, penting mengajukan pinjaman pada pinjol legal OJK untuk menghindari hal tersebut. Bisa saja kan, pinjol ilegal bertindak semau mereka karena tidak terintegritas?

Siapa yang tahu, lebih baik kita mewaspadai banyak hal terlebih dahulu. (DANA Kaget hari ini)

Pos terkait