Tim Verifikasi KemenPPA Sampai di Sawahlunto, Cek Fasilitas dan Program Layanan Perlindungan Anak

Topsumbar — Tim verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA) untuk tahapan penilaian Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023, ternyata sudah hadir di Sawahlunto pada Rabu 14 Juni 2023.

Tim verifikasi lapangan Kemen PPA dipimpin oleh Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti, Plt Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Pendidikan Anggin Nuzula Rahma,dan rombongan.

Sekretaris Deputi Pemenuhan Hak Anak Maydian Werdiastuti, menyampaikan bahwa pihaknya datang ke kota Sawahlunto untuk memperdalam verifikasi secara faktual dari bahan-bahan dan laporan yang telah dikirimkan Pemko Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

“Kami akan melihat, mendengar dan merasakan langsung program perlindungan anak yang telah dilakukan oleh Pemko Sawahlunto dan partisipasi dari masyarakatnya. Kami lakukan itu dengan mengunjungi lokasi/fasilitas terkait, serta wawancara dengan pihak-pihak terlibat dalam program perlindungan anak ini,” tutur Maydian.

Sekdako Ambun Kadri, menyambut dan mendampingi Tim Verifikasi Lapangan itu mengucapkan selamat datang dan selamat melihat langsung komitmen Pemko Sawahlunto dalam perlindungan dan pelayanan terhadap anak.

Efrianto Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto menyampaikan beberapa fasilitas perlindungan anak yang dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan KemenPPA itu adalah SMP Negeri 6 Sawahlunto di Muarokalaban, Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA),Taman Silo dan Homestay Harisha Saringan.

Menurut Efrianto juga peninjauan ke UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), kemudian Puskesmas Sungai Durian, Unit PPA Polres Sawahlunto, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Perpustakaan M. Yamin, serta Sekretariat Forum Anak Kota Arang (FAKA) dan kantor Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Efrianto.

(ROL)

Pos terkait