Testimoni Real, Alasan KUR BCA 2023 Ditolak dan Tips Pengajuan Agar Langsung Diterima Pihak Bank

Ilustrasi Pinjaman KUR BCA 2023
Ilustrasi Pinjaman KUR BCA 2023. (Foto: Topsumbar)

Topsumbar – Bingung kenapa pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) milikmu selalu ditolak? ternyata, ada testimoni dari pengguna Youtube JPR Tutorial.

Ia membagikan cerita terkait alasan pengajuan KUR Bank Central Asia (BCA) yang ditolak, kemudian memberikan tips agar segala proses dapat diterima pihak bank.

Hal tersebut berdasarkan pengalaman pribadi teman-temannya yang mengeluhkan penolakan pinjaman dari KUR BCA 2023, sementara ia sendiri diterima. Ternyata ada alasannya.

Bacaan Lainnya

Ketika mengajukan KUR BCA 2023, kita harus melakukan verifikasi data, menuliskan nominal pengajuan dan menjabarkan jenis usaha terkait hingga BI Checking.

Kamu akan mendapatkan nominal pengajuan, tergantung dari jenis usaha yang dimiliki. Tidak hanya itu, BCA juga menetapkan aturan berupa syarat dan ketentuan terkait.

Baca juga: Pinjam Rp75 Juta KUR BCA 2023, Cicilan Perbulan Cuma Sejutaan, Ini Simulasi dan Tabel Angsurannya

Alasan KUR BCA 2023 Ditolak

Dalam syarat dan ketentuan KUR BCA 2023, kamu harus memiliki jenis usaha yang akan dibiayai dengan minimal telah berjalan selama 6 bulan.

Kriteria utama itu harus terpenuhi, maka ketika ada kendala, mungkin jangka waktu usahamu sudah berjalan kurang dari 6 bulan.

Alasan kedua, bisa jadi bahwa kamu bukan tergolong nasabah yang masuk kriteria UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sesuai ketentuan BCA untuk mengembangkan bisnis nasabah.

Sementara alasan ketiga, adalah karena nominal yang kamu ajukan cukup besar dan melebihi kesanggupan membayarmu. Meskipun pengajuan tersebut, memiliki batasan hingga Rp500.000.000

Tapi, apabila akumulasi gajimu tidak sesuai batas yang ditentukan. Maka sudah pasti saja, pengajuannya ditolak. Apalagi pengajuan KUR BCA 2023 serba online, tentu keberadaan aplikasi di ponsel juga jadi penentu.

Keempat, mungkin saja kamu memiliki riwayat kredit yang buruk setelah dilakukan BI Checking. Misalnya pada pinjol sebelumnya, kamu pernal telat bayar hingga Galbay.

Kelima, berkas jaminan tidak sesuai dengan nominal pengajuan. Contoh, usaha mu jenis konveksi dengan nominal pengajuan Rp25.000.000-50.000.000 tapi kamu mengajukan hingga Rp200.000.000 ya tentu saja ditolak.

Terakhir, kamu masih memiliki pinjaman aktif dari bank lain. Pada beberapa produk KUR memang membolehkan adanya pinjaman kredit dari bank lain, namun KUR BCA 2023 sepertinya berbeda.

Pos terkait