Solusi Galbay Pinjol Legal OJK 2023 dan Cara Mengatasinya, Jangan Panik Hadapi Dept Collector

Ilustrasi Galbay Pinjol
Ilustrasi Galbay Pinjol (foto: Topsumbar)

Kelima, minta bantuan keuangan kepada organisasi atau layanan yang rela memberikannya secara gratis. Biasanya, akan ada pertimbangan konseling berupa saran terlebih dahulu.

Keenam, kamu dapat menjual aset atau pun barang berharga yang sekiranya telah kamu simpan selama ini. Misalnya, cincin kawin. Selanjutnya, berkomunikasi dengan pinjol legal dan tawarkan opsi pembayaran jenis lain.

Terakhir, tetap semangat dan jangan pernah download lagi aplikasi pinjol. Tapi, jangan lupa untuk membayar cicilan selanjutnya apabila kamu sudah memiliki uang ya.

Bacaan Lainnya

Apabila semua tahapan telah kamu lakukan dan tidak dapat melunasi hutang, coba opsi lapor polisi agar kamu dapat meminta jaminan atas keselamatan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Nah, setelah mengetahui informasi dari Solusi Galbay Pinjol Legal OJK 2023 dan Cara Mengatasinya pada laman sebelumnya, simak juga beberapa daftar pinjol legal yang cepat cair dan membuatmu aman berhutang.

Baca juga: Butuh Dana Cepat? Rp2 Juta Langsung Cair, Coba Aplikasi Pinjaman Online (Pinjol) Resmi OJK Ini

Melansir situs idekredit, terdapat 15 daftar pinjol legal OJK yang tidak menggunakan DC Lapangan. Sebelum itu, ketahui dulu beberapa daftar pinjol yang memiliki dc lapangan dan sebaiknya kamu hindari

Seperti Akulaku, Kredit Pintar, Kredivo, Rupiah Cepat, Mau Cash, Shopee Paylater dan Shopee Pinjam, DanaTunai, Indodana, Tunaiku dan Dana Rupiah.

Meskipun daftar pinjol yang memiliki dc lapangan di atas merupakan jenis legal yang terintegritas OJK, namun kamu bisa memilih untuk menghindarinya jika diinginkan. (DANA Kaget hari ini)

Daftar Pinjol Legal OJK Tanpa DC Lapangan

1. Kredito

Berikutnya, Kredito menawarkan sejumlah plafon hingga Rp10.000.000 dengan tenor 3-12 bulan. Prosesnya cepat dan pembiayaan transparan, bunga 2.4% per bulan serta APR: 28.4% per tahun.

Jika kamu memilih pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan jangka waktu 1 tahun, setelah dikurangi biaya pengelolaan maka total bunga dan hutang yang harus dibayar yaitu 1.284.000.

Pos terkait