Solusi Galbay Pinjol Legal OJK 2023 dan Cara Mengatasinya, Jangan Panik Hadapi Dept Collector

Ilustrasi Galbay Pinjol
Ilustrasi Galbay Pinjol (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Bagi kamu yang sedang berhutang pada pinjaman online (pinjol) legal OJK sekalipun, tapi mengalami kendala Galbay, ada solusinya loh.

Seperti yang diketahui, bahwa Galbay (Gagal Bayar) adalah bentuk sikap dari peminjam yang tidak bisa melunasi cicilan hingga didatangi dept collector.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips dan solusi yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi Galbay pinjol legal dan menghadapi dept collector tersebut.

Bacaan Lainnya

Galbay memiliki banyak dampak dan konsekuensi negatif bagi nasabah karena beresiko, karena akan adanya penagihan ke rumah peminjam dengan denda keterlambatan.

Apalagi pembayaran bunga untuk setiap pinjaman tidak sedikit, dan juga harus membayar denda keterlambatan. Kira-kira apa ya solusi dan tips untuk mengatasinya?

Baca juga: 10 Menit Saja Pengajuan Dana Rp200 Juta dari Pinjol Dhanapala, Suku Bunga Tahunan Tetap

Solusi Galbay Pinjol Legal OJK 2023

Meskipun penagihan pinjol seringkali menyebabkan kerugian berupa tekanan mental bagi peminjam, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Pertama, dengan menghapus semua aplikasi pinjol di ponselmu dan download aplikasi true caller yang memblokir semua panggilan dari dept collector (dc) menurut TikTok @galbay_pinjol01.

Kedua, klarifikasi ke seluruh kontakmu karena ada kemungkinan pihak yang menyalahgunakan datamu saat ada nomor baru yang menghubungi mereka.

Ketiga, kunci semua akun sosmed yang kamu miliki dan jangan balas pesan dari DC pinjol sebelum kamu telah mempersiapkan dana cicilan selanjutnya.

Keempat, melansir Jalantikus, kamu harus melakukan restrukturisasi pinjaman dengan memperpanjang durasi pelunasan. Bisa juga dengan mengurangi tunggakan bunga.

Kemudian meminta keringanan untuk pengurangan pokok hutang, menambah fasilitas pinjaman hingga mengonversi pinjaman menjadi penyertaan modal sementara.

Pos terkait