Polres Dharmasraya Laksanakan Gelar Lomba Cerdas Cermat Tiga Pilar Kamtibmas

Topsumbar – Dalam rangka rangkaiam memeriahkan Hut Bhayangkara ke 77 2023, Polres Dharmasraya Polda Sumbar menggelar Lomba Cerdas Cermat Tiga Pilar Kamtibmas di Kolam Pancing Polres Dharmasraya, senin, (26/06/2023). 09.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres AKBP NURHADIANSYAH, S.I.K. didampingi Waka Polres Kompol Andri Nugroho Saputro, S.E, S.I.K, PJU dan seluruh Personil Polres Dharmasraya.

Lomba Cerdas Cermat Tiga Pilar Kamtibmas ini terdiri unsur TNI ( Bhabinsa), POLRI ( Bhabinkamtibmas) dan pemerintah setingkat Desa (Walinagari) merupakan perwakilan Nagari dari sebelas Kecamatan Se-Kabupaten Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Lomba ini digelar di Polres Dharmasraya ini tidak hanya dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara, namun juga sekaligus menguji sinergitas dan kekompakan Tiga Pilar untuk mengasah kemampuan maupun wawasan seputaran persoalan yang ada di Nagari.

Selanjutnya setelah dilakukan babak penyisihan sampai babak final dari 11 kecamatan yang telah dilombakan, maka didapatlah pemenang juara Ke 1 adalah Nagari Sungai langkok dengan total nilai perolehan 1000 poin dan juara ke 2 dimenangkan oleh Kenagarian Alahan nan tigo dengan 900 poin sedang juara ke 3 dimenangkan oleh Kenagarian Sungai duo dengan peraihan angka 500 poin.
untuk Hadiah Bagi para pemenang lomba, akan di serahkan pada saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP NURHAHADIANSYAH, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan apresiasinha kepada peserta Cerdas Cermat Tiga Pilar. Kegiatan cerdas cermat ini juga yang pertama kali digelar di Polres Dharmasraya sebagai bentuk silaturahmi, serta bentuk perwujudan tugas masing-masing pihak, baik Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Walinagari.

Tiga Pilar adalah konsep sinergitas dan kekompakan, keterpaduan serta kerjasama dalam satuan lingkungan pemerintahan desa atau Nagari bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolres juga menambahkan lomba ini bisa menjadi salah satu wadah untuk menguji dan mengasah kemampuan , Sehingga dengan menjawab soal yang diberikan kiranya dapat menambah kecerdasan dan kecermatan peserta yang muaranya bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari
.
“Momen ini juga bisa menjadi langkah awal untuk menyamakan persepsi diantara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Wali Nagari. Mana kala menemui persoalan di Nagari, maka dapat dengan mudah, cepat serta lugas untuk berkoordinasi dan mengatasi persoalan terjadi. semoga Tiga Pilar ini dapat lebih aktif, inovatif dan kreatif dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh Indonesia maju dan Tangguh”. Tutup Kapolres.

Pos terkait