Pinjam ke Rentenir Bisa Amsyong! Ajukan KUR Bank BSI Rp50 Juta Tanpa Bunga 2023, Sebulan Rp900 Ribuan

Pinjam ke Rentenir Bisa Amsyong! Ajukan KUR Bank BSI Rp50 Juta Tanpa Bunga
Ilustrasi pinjaman KUR BSI 2023. (Foto: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Rentenir atau sering juga disebut tengkulak dan lintah darat adalah orang yang memberi pinjaman uang tidak resmi atau resmi dengan bunga tinggi. Rentenir biasanya beroperasi saat sesorang membutuhkan uang.

Dengan bunga yang tinggi, tak sedikit orang yang terjerat dengan hutang kepada rentenir dan sulit membayarnya. Bahkan jika utang tertunggak cukup lama, bunga yang harus dibayarkan bisa melebihi pinjaman.

Banyak kemudahan seperti pinjaman tanpa jaminan, pencairan yang cepat hingga proses yang gampang, pinjaman dari rentenir menggiurkan masyarakat khususnya pedagang kecil atau pelaku usaha mikro yang membutuhkan modal usaha.

Bacaan Lainnya

Hingga sekarang, tak sedikit masyarakat kita yang terjerat pinjaman dari rentenir ini. Daripada amsyong dengan bunga yang tinggi dari rentenir, mending pinjam KUR di BSI aja.

BSI adalah bank di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah. BSI merupakan hasil penggabungan Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah menjadi satu entitas yaitu Bank Syariah Indonesia yang diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021.

Salah satu manfaat KUR BSI adalah anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa bunga (bunga 0%) dan riba. Karena bunga KUR 6% telah diganti menjadi margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, serta MMQ.

Terdapat 3 jenis pinjaman dalam program KUR di BSI. Yaitu, BSI KUR Kecil, BSI KUR Mikro dan BSI KUR Super Mikro.

Nah untuk pinjaman Rp50 juta melalui KUR BSI, kamu dapat memilih jenis BSI KUR Mikro.

Pinjaman BSI KUR Mikro diperuntukkan untuk usaha dengan memberikan fasilitas pembiayaan yang diperuntukkan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan plafon di atas Rp 10 juta sampai dengan Rp 50 juta.

Syarat dan dokumen yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan pinjaman KUR BSI 2023 antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia minimal 21 tahun atau telah menikah
  3. Memiliki usaha yang telah berjalan sekurang-kurangnya dalam waktu enam bulan
  4. Memiliki penghasilan dan mampu mengangsur
  5. Fotocopy KTP nasabah dan pasangan
  6. Fotocopy Kartu Keluarga atau akta nikah
  7. Fotocopy NPWP
  8. Fotocopy dokumen agunan
  9. Surat Ijin Usaha

Pinjaman KUR BSI 2023 memiliki jangka waktu yang dimulai dari 12 bulan (1 tahun), 24 bulan (2 tahun), 36 bulan (3 tahun), 48 bulan (4 tahun), dan 60 bulan (5 tahun).

Nah, berapa jumlah angsuran pinjaman KUR BSI jika mengajukan pinjaman sebanyak Rp50 juta?

Pos terkait