Menang di Tingkat Provinsi, Nagari Sungai Duo Bersiap ke Tingkat Nasional Lomba Nagari Berprestasi

Topsumbar — Dharmasraya patut bangga, Nagari Sungai Duo bisa diandalkan dan berdaya saing dengan daerah lain di Indonesia. Kali ini Nagari Sungai Duo kembali meraih juara satu Lomba Nagari Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, otomatis Nagari Sungai Duo maju ke tingkat Nasional.

Wali Nagari Sungai Duo Ali Amran kepada Topsumbar mengatakan saat ini dirinya sedang mempersiapkan data-data untuk menjadi juara tingkat Nasional.

“Alhamdulillah Nagari Sungai Duo meraih juara satu lomba nagari berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat, jadi kita maju ke tingkat nasional lagi. Mudah-mudahan kita lolos dan bisa menang di tingkat nasional nanti,” ucap Wali Nagari Sungai Duo.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, untuk saat ini Nagari Sungai Duo sedang mempersiapkan data yang harus diupdate di aplikasi. Kalau data lolos berarti Nagari Sungai Duo lolos ke tingkat nasional.

“Tinggal tim juri datang untuk verifikasi ke lapangan dalam waktu dekat ini, jika data dan penilaian tim juri kita lolos, maka kita menang di tingkat nasional, ya mudah-mudahan kita diberi kelancaran bisa menang kembali tanpa ada hambatan. Saat ini kita sedang berusaha, sisanya kita serahkan pada Allah SWT,” ungkap Ali Amran.

Menangnya Nagari Sungai Duo menjadi Juara Satu Lomba Nagari Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat berdasarkan lampiran keputusan Gubernur Sumatera Barat nomor 414.3-449-2023 Tanggal 26 Juni 2023 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Nagari/Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 yakni:

Pemenang Lomba Nagari/Desa
1. Kabupaten/Kota Dharmasraya, Kecamatan Sitiung, Nagari Sungai Duo, Nilai 85,41, Juara Satu.
2. Kabupaten/Kota Pasaman, Kecamatan Simpang Alahan Mati, Nagari Simpang, Nilai 83,47 Juara Dua.
3. Kabupaten/Kota Sawahlunto, Kecamatan Lembah Segar, Nagari Lunto Timur, Nilai 79,98, Juara Tiga.

Pemenang Lomba Kelurahan
1. Kota Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kelurahan Balai Jaring, Nilai 87,49, Juara Satu.
2. Kota Bukittinggi, Kecamatan Guguk Panjang, Kelurahan Aur Tajunkang Tangah Sawah, Nilai 84,44 Juara Dua.
3. Kota Padang Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kelurahan Sigando, Nilai 79,27 Juara Tiga.

Sebelumnya diberitakan Topsumbar, Nagari Sungai Duo mewakili Dharmasraya lomba nagari berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

(Yanti)

Pos terkait