Lunto Wakili Lomba Desa Berprestasi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023

Topsumbar — Dari 37 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto, Desa Lunto terpilih pada lomba Desa/Kelurahan berprestasi untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Tim penilai dipimpin oleh Devi Kurnia dari Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov sudah turun ke lapangan melakukan verifikasi pada hari Senin, 19 Juni 2023 ke Desa Lunto Timur, Kec. Lembah Segar.

Tim juga melakukan wawancara dengan stake holder maupun masyarakat terkait bagian dari indikator dalam penilaian lomba desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Tim penilai juga didampingi oleh Tiyar Cahya Kusuma, perwakilan dari Kemendagri yakni Kasubdit pengolahan Data dan Informasi Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

Zohirin Sayuti Wawako bersama Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti wakil Ketua TP-PKK Sawahlunto menyambut dan mendampingi Tim penilai di Desa Lunto Timur yang punya nilai unggul dalam pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Zohirin berharap kepada Tim penilai agar bisa memberi arahan maupun koreksi terhadap kinerja dan apa yang patut ditingkatkan agar dapat jadi bahan evaluasi dari keikutsertaan pada Lomba Desa tersebut.

Wetrianto, selaku Kepala Desa Lunto Timur dengan semangat dan sangat optimis menyampaikan ekspose terkait profil Desa dan kinerja perangkat Pemerintahan Desa.

Hadir dikesempatan ini, Efrianto Kadis Sosial PMD PPA dan jajaran, Afriandes Camat Lembah Segar, Kapolsek, Ramil serta beberapa OPD terkait termasuk tokoh masyarakat setempat serta Pemangku Adat dan Bundo Kanduang.

(ROL)

Pos terkait