Kontingen SOIna Tiba di Wiesbaden-Jerman

Topsumbar – Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) tiba di Kota Wiesbaden, Jerman pada Selasa (13/6/2023) pukul 19.00 Wib.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Sijunjung Yulidarti, S.Pd, M.Pd, yang juga pelatih cabang olahraga renang SOIna melalui pesan WhatsApp.

Kontingen SOIna terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, 4 official dan 1 tenaga medis akan mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman pada 17 hingga 25 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

SOWSG adalah olimpiade olahraga khusus bagi penyandang disabilitas intelektual, yang tahun ini diikuti 170 negara.

Kontingen melakukan penerbangan dengan Qatar Airways selama 15,5 jam dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara Frankfurt, Jerman pada Ahad (11/6/2023) sore.

Kedatangan kontingen disambut Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Frankfurt Acep Somantri didampingi Ibu Lilies Ekawaty Somantri di Bandara.

Setelah selesai segala urusan, selanjutnya kontingen menuju Kota Wiesbaden yang berjarak 27 km dari Bandara Frankfurt dan ditempuh dalam waktu 30 menit.

“Sambil menunggu agenda jamuan makan malam bersama Walikota Wiesbaden, sekarang keliling kota dulu, karena disini baru pukul 16.00” ungkap Yulidarti.

Sebagai perbandingan, selisih waktu antara Jakarta-Frankfurt yaitu 5 jam.

Delegasi SOIna terlebih dahulu mengikuti “Host Town Program” di Wiesbaden hingga 15 Juni 2023.

Selama empat hari, kontingen akan dikenalkan dengan budaya, cuaca dan perbedaan waktu di Jerman.

Bersama kontingen tujuh cabang olahraga lainnya, Yulidarti membawa nama bangsa di ajang SOWSG 2023.

Yulidarti sekaligus pelatih Nadila, atlet renang yang juga siswa SLB Aisyiyah. (AG).

Pos terkait