KONI Agam Gelar Raker Tahun 2023, Edi Busti : Himpun Ide Dalam Rangka Peningkatan Prestasi di Bidang Keolahragaan

Topsumbar –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2023 di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Kamis (8/6/2023).

Raker insan olahraga kabupaten Agam yang berlangsung dua hari (Kamis-Jumat, 8-9/6/2023) itu dibuka Bupati Agam, Andri Warman

Ketua Umum KONI Agam, Edi Busti menjelaskan tujuan pelaksanaan Raker KONI Agam tahun 2023 adalah untuk menghimpun ide dari pengurus dan cabor dalam rangka peningkatan prestasi di bidang keolahragaan.

Bacaan Lainnya

“Selain fokus melakukan pembinaan atlet, Raker yang berlangsung diharapkan melahirkan rumusan apik dalam melakukan pembenahan pelatih dan wasit,” jelasnya.

Ia mengharapkan para peserta Raker dapat mengeluarkan ide dan gagasan sehingga dapat menghasilkan rumusan kinerja yang aplikatif dan proporsional.

“Semoga banyak melahirkan ide dan gagasan. Mudah -mudahan kedepan kita saling memberi ide dan gagasan satu sama lain sehingga demi kemajuan olahraga di Agam,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman dalam arahannya menyebut Kabupaten Agam memiliki dua olahraga potensial dalam mendulang prestasi yakni paralayang dan dayung.

“Agam punya Puncak Lawang sebagai spot berlatih paralayang, juga ada Danau Maninjau. Jadi, kedua cabor ini perlu kita tingkatkan prestasinya,”ujar Bupati.

Disebutkan, dengan berakhirnya Covid-19, memberi kesempatan lebih luas bagi KONI Agam untuk melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Sebentar lagi Porprov akan dilaksanakan tentu kita ingin olahraga potensial ini dapat mendulang prestasi yang menonjol,” harapnya.

Merespon hal tersebut, Ketua Umum KONI Agam, Edi Busti, mengamini paralayang dan dayung merupakan cabang olahraga potensial mendulang prestasi.

“Selain paralayang dan dayung, kita juga punya banyak cabor yang sarat prestasi seperti pencak silat, taekwondo, dan berbagai cabang olahraga lain. Ini akan menjadi perhatian kita sebagaimana harapan bupati,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait